Tugas Wawancara Ke Perusahaan

Tugas Wawancara Ke Perusahaan

Tugas Wawancara Ke Perusahaan
Tugas Wawancara Ke Perusahaan

 

Kami dalam tugas ini berterima kasih kepada bapak Moh. Yamin

kepala unit Bank BRI sebagai narasumber. Dalam penggunaan penyimpanan data-data atau berkas-berkas bank BRI menggunakan komputer yang terhubung ke pusat bank. Selain itu file-filenya juga dibackup ke cd/dvd agar selalu ada salinan file apabila sewaktu-waktu diperlukan. Bank BRI mempunyai server pusat yang terhubung ke cabang-cabangnya, dengan begitu cabang dengan mudah mengakses data yang diperlukan.
Biasanya penyimpanan berkasnya berjenis teks(.doc), pengolah data(.doc,.pdf), pengolah angka(.xls) .

Dalam isi file data nasabah mempunyai field nama, no. rekening, alamat

jumlah yang ditabung, tanggal, dan mutasi. Dalam hal ini bisa diklasifikasikan nama, no.rekening, dan alamat sebagai kelompok data tetap. Dan jumlah yang ditabung, saldo, tanggal, dan mutasi adalah Kelompok Data Tak Tetap. Dengan begitu file data nasabah bisa dikatakan Dynamic Master File.

Dalam isi file data karyawan mempunyai field-field sbb:

Nama, No.Induk Pegawai, Personal Number, Pendidikan terakhir, Jabatan, Pangkat / Golongan, Masa Kerja. Semua field yang disebutkan bisa dibilang sebagai Kelompok Data Tetap. Dan file data karyawan termasuk Reference Master File.

Dalam file data laporan pinjaman mempunyai atribut sbb:

angsuran, daftar saldo tabungan, cek transaksi tabungan, kas keluar,kas masuk, catat pengambilan setoran. Semua atribut tersebut dapat dikatakan Kumpulan Data Tak Tetap. Dan File Data Laporan Pinjaman disebut Report File.
Dalam pengaksesan file-filenya seluruh staff kerja dapat membaca, menulis dan mengeksekusi berkas.


baca Juga :