SocialTruth.eu: Sistem Berita Anti-Palsu dari EPISEY dari National Technical University of Athens

SocialTruth.eu: Sistem Berita Anti-Palsu dari EPISEY dari National Technical University of Athens

 

SocialTruth.eu Sistem Berita Anti-Palsu dari EPISEY dari National Technical University of Athens
SocialTruth.eu Sistem Berita Anti-Palsu dari EPISEY dari National Technical University of Athens

Tujuan SocialTruth adalah menciptakan sistem yang memberi peringkat, mengevaluasi, dan mengesahkan keandalan

berita, yang ditujukan kepada para profesional dan pengguna biasa media sosial dan internet.

Ini adalah proyek multikultural, interdisipliner Eropa yang dirancang dan dikembangkan oleh konsorsium internasional dengan 11 mitra, yang dipimpin oleh Lembaga Penelitian Universitas Sistem Komunikasi dan Komputer (EPISEY) dari Asosiasi Nasional untuk Pembentukan Serikat Buruh Nasional dan sebagai Universitas Teknis. Internet”.

Mengikuti analisis pendahuluan yang mengarah pada pencatatan persyaratan operasi sistem, arsitektur teknologi, persyaratan etis, dan kasus penggunaan jurnalistik, SocialTruth kini sedang dalam proses diimplementasikan dan dalam versi uji coba pertama sistem.

SocialTruth, sebuah proyek yang didanai oleh Program Penelitian dan Inovasi Horizon 2020 dari Uni Eropa, akan menguntungkan pengguna independen dengan mengendalikan keandalan konten media sosial dan mengerem informasi yang salah. Ini juga akan membantu organisasi dan jurnalis menggunakan sumber daya penelitian mereka secara lebih efektif, menawarkan opsi yang lebih baik untuk referensi silang berbagai sumber informasi dan menciptakan jaringan media yang layak berdasarkan kualitas dan keamanan.

Fungsi SocialTruth akan diuji dan dievaluasi dalam empat tes praktis di berbagai tempat dan lingkungan Eropa,

ditujukan kepada berbagai pengguna akhir serta dalam berbagai kasus penggunaan dan persyaratan pasar. Pada tahun 2021, setelah 3 tahun pengembangan dan pengujian, platform yang dihasilkan akan tersedia untuk masyarakat luas.

Konsorsium SocialTruth meluas ke 6 negara Eropa, Yunani, Polandia, Prancis, Italia, Rumania dan Inggris, menyediakan berbagai tantangan yang diperlukan untuk Eropa.

Konsorsium ini terdiri dari tiga organisasi penelitian yang diakui secara luas

(EPISEY – Research University Institute of Communications and Computer Systems dari Yunani, UTP – University of Science and Technology dari Polandia, tiga institut teknologi utama) LSBU – South Bank University of L (Thales, Expert System France dan Qwant), bersama dengan dua perusahaan konsultan bisnis yang berpengalaman (Tecoms dan Zanasi & Partners), dilengkapi oleh dua organisasi berita dan media, Adnkronos dan De Agostini Scuola, serta oleh InfoCons, satu organisasi konsumen aktif.

Sumber:

https://permmedjournal.ru/PMJ/comment/view/3066/0/13824