Pixel 4 Membuka Bahkan Dengan Mata Tertutup!

Pixel 4 Membuka Bahkan Dengan Mata Tertutup!

 

Pixel 4 Membuka Bahkan Dengan Mata Tertutup!
Pixel 4 Membuka Bahkan Dengan Mata Tertutup!

G baru Pixel 4 model oogle tidak lagi memiliki sensor sidik jari, hanya membuka wajah. Ini didasarkan pada

gelombang inframerah, yang seharusnya aman – tetapi mata pengguna tidak harus terbuka, yang merupakan masalah.

Penguncian wajah Pixel 4 dan Pixel 4 XL baru akan berfungsi bahkan ketika mata pengguna tertutup. Jika kami memegang smartphone di depan wajah pengguna terdaftar, itu akan dibuka kuncinya meskipun telah menutup matanya.

Seorang wartawan dari BBC telah menemukan kelalaian, Google sekarang menunjuk ke halaman bantuannya juga di atasnya. Apa yang tidak terdengar seperti masalah besar pada awalnya dapat menimbulkan risiko keamanan yang realistis dalam situasi tertentu.

Membuka kunci tanpa pemberitahuan dapat dilakukan dengan mudah

Yaitu, Pixel 4 dan Pixel 4 XL juga dapat dibuka oleh orang asing ketika pemiliknya tidur, misalnya. Situasi di mana ini bisa terjadi adalah mudah dibayangkan: Tidur siang di kereta sudah merupakan risiko keamanan jika smartphone mudah diakses.

Google sendiri sekarang telah mengkonfirmasi masalah pada halaman Bantuan untuk membuka kunci wajah smartphone Pixel baru. Dalam instruksi keselamatan, pabrikan menyatakan bahwa perangkat dapat dibuka kuncinya bahkan ketika mereka hanya dipegang di depan wajah pengguna, bahkan ketika mata tertutup.

Untuk iPhone Apple dengan teknologi serupa, membuka kunci dengan mata tertutup tidak dimungkinkan secara

default. Kamera internal mendeteksi ketika mata terbuka, di mana smartphone tidak terkunci. Pengguna dapat mematikan opsi ini, tetapi diaktifkan saat pengiriman.

Dengan model piksel baru, pengguna hanya dapat mematikan pembukaan kunci wajah sepenuhnya sebagai tindakan balasan. Atau, kata sandi dapat digunakan sebagai langkah pengamanan; sensor sidik jari, perangkat tidak lagi.

Sumber:

https://journals.sfu.ca/thirdspace/index.php/journal/comment/view/2/0/23153