Inilah Harga Van Listrik Mercedes-Benz EQV 300 Berbasis V-Class

Mercedes-Benz sempat memperkenalkan van listrik di Eropa Maret tahun lalu. EQV 300 menjadi model elektrik di bawah nama EQ yang dikeluarkan pabrikan. Setelah satu tahun lebih, kesudahannya rilis ke pasar. Van bongsor bertenaga listrik yang tetap dapat menampung sampai 8 penumpang, namun tetap menawarkan nuansa mewah.

Unit ini tak melulu ditujukan guna sektor fleet, tapi pun keluarga. Konfigurasi jok dapat divariasikan sesuai keperluan pelanggan. Spesifikasi juga dapat diubah untuk membawa barang saja. Ada dua versi ditawarkan. Versi standar mempunyai panjang 5.140 mm dengan wheelbase 3.200 mm. Model dasar ini mempunyai kapasitas bagasi 1.030 liter. Bagi versi lebih panjang dinamakan Avantgarde. Dimensinya 5.370 mm dengan jarak sumbu roda 3.200 mm. Tentu urusan ini memprovokasi ruang kabin jadi lebih lapang. Kargonya menjangkau 1.410 liter.

Jantung mekanis mengandalkan motor elektrik guna memutar roda depan. Dapat menyemburkan daya 150 kW atau 206,8 PS. Torsi tertinggi 362 Nm. Ada dua batasan kecepatan puncaknya, 140 kpj dan 160 kpj. Suplai energi listrik dari baterai berkapasitas 100 kWh, namun Mercedes-Benz memberi batas nilai pemakaian di 90 kWh. Di samping menyuguhkan performa mumpuni guna membawa tidak sedikit orang atau barang, efisiensinya tetap terjaga. Sumber daya elektriknya menciptakan mobil dapat menempuh 418 km, cocok standar WLTP Eropa.

Pengisian daya dapat menggunakan charger 11 kW yang disediakan di dalam unit. Bila gunakan ini perlu lama pengisian 10 jam. Tersedia pula versi fast-charging dengan koneksi DC sampai 110 kW. Bagi yang lebih cepat, durasi yang diperlukan kurang dari 45 menit dari posisi indikator 10% hingga 80%.

Fitur modern dibenamkan, tergolong layar sentuh head unit 10,25 inci. Ini disokong sistem infotainment MBUX yang dilengkapi faedah perintah suara self-learning. Pengaturan suhu kabin menggunakan model tombol. Bagi keselamatan, EQV 300 dilengkapi asisten pintar, laksana lane change assistant, blind sport control, active braking assistant dan Presafe. Kenyamanan pun disokong jok yang mempunyai pemanas. Efisiensi disokong asisten ECO. Sistem secara otomatis memproses tidak sedikit data, mulai dari navigasi sampai situasi lalu lintas.

Untuk dapat memilikinya, Mercedes-Benz membanderol €71,388 atau Rp 1,155 miliar. Diproduksi di Vitoria, Spanyol selatan bareng V-Class dan Vito, harga tersebut sudah termasuk pelbagai paket purnajual 4 tahun, serta jaminan baterai sampai 160 ribu km atau 8 tahun. Kemudian layanan navigasi cuma-cuma hingga 36 bulan. Masih diperbanyak langganan EV charger Ionity satu tahun. Sumber : https://0i.is/sevamobilbekas