GOOGLE MAPS MEMINTA PENGGUNA UNTUK MENINJAU TEMPAT YANG MEREKA KUNJUNGI; TRIPADVISOR, YELP MENIMBULKAN KEKHAWATIRAN

GOOGLE MAPS MEMINTA PENGGUNA UNTUK MENINJAU TEMPAT YANG MEREKA KUNJUNGI; TRIPADVISOR, YELP MENIMBULKAN KEKHAWATIRAN

 

GOOGLE MAPS MEMINTA PENGGUNA UNTUK MENINJAU TEMPAT YANG MEREKA KUNJUNGI; TRIPADVISOR, YELP MENIMBULKAN KEKHAWATIRAN
GOOGLE MAPS MEMINTA PENGGUNA UNTUK MENINJAU TEMPAT YANG MEREKA KUNJUNGI; TRIPADVISOR, YELP MENIMBULKAN KEKHAWATIRAN

Google Maps Alphabet Inc pada hari Kamis meluncurkan desain ulang yang secara mencolok meminta ulasan

pengguna dan foto-foto tempat yang mereka kunjungi, berusaha untuk meningkatkan datanya di bidang yang dipimpin oleh aplikasi pencarian lokal seperti Zomato, TripAdvisor dan Yelp .

Tampilan baru, yang bertepatan dengan ulang tahun ke 15 Google Maps, memperkenalkan tab “Berkontribusi” ke menu di bagian bawah aplikasi seluler layanan, Google mengatakan dalam sebuah posting blog.

Langkah ini memicu kekhawatiran dari TripAdvisor Inc, yang bersama dengan Yelp Inc dan perusahaan lain yang menampilkan ulasan pengguna pada bisnis telah mendorong penyelidikan antitrust mengenai apakah Google telah menggunakan dominasinya secara tidak tepat dalam mencari untuk mempopulerkan alat-alat baru, seperti perbandingan restoran.

Google Maps meminta pengguna untuk meninjau tempat yang mereka kunjungi; TripAdvisor, Yelp menimbulkan kekhawatiran
Google telah menginvestasikan miliaran dolar dari bisnis iklan pencariannya untuk memetakan dunia secara digital, menarik 1 miliar pengguna setiap bulan ke aplikasi navigasi gratisnya.

Google “memetakan upaya mendesain ulang adalah sesuatu yang harus diteliti dengan cermat oleh para penegak antimonopoli,” kata TripAdvisor dalam sebuah pernyataan. “Kami percaya praktik berkelanjutan mereka harus meningkatkan kekhawatiran atas nama kompetisi dan perlindungan konsumen.”

Yelp dan Zomato tidak menanggapi permintaan komentar.

Google mengatakan telah menanggapi umpan balik pengguna untuk membuat kontribusi lebih mudah bagi ratusan

juta orang setiap tahun yang mengirimkan data.

Aplikasi peta Apple Inc, yang diluncurkan tujuh tahun lalu, mengambil pendekatan berbeda dengan memasukkan ulasan dan foto dari layanan seperti Yelp.

Google telah menginvestasikan miliaran dolar dari bisnis iklan pencariannya untuk memetakan dunia secara digital, menarik 1 miliar pengguna setiap bulan ke aplikasi navigasi gratisnya.

Perusahaan telah berupaya mendapatkan untung dari investasi itu dengan meningkatkan penjualan iklan di seluruh Google Maps , dan membuat pengguna dapat mengandalkannya untuk data di tempat dan transit akan memperluas peluang iklan.

Di antara pengumuman lainnya pada hari Kamis , Google Maps mengatakan akan meminta pengguna untuk berbagi lebih banyak tentang naik kereta dan bus mereka, termasuk suhu kabin, akomodasi untuk orang-orang dengan keterbatasan mobilitas, dan fitur keamanan dan keselamatan.

Ini sudah menggunakan kemampuannya untuk melacak lokasi pengguna dan mensurvei mereka untuk menentukan

seberapa padatnya transit.

Beberapa aplikasi regional untuk transit dan informasi bisnis lokal berpendapat mereka memiliki data real-time yang lebih baik dan lebih banyak pemeriksaan konten pengguna daripada Google. Tetapi jejak global Google bersama dengan kemampuannya untuk melakukan crowdsource data pengguna merupakan keuntungan besar.

Baca Juga: