Driver Eropa semakin berisiko karena perangkat yang terhubung

Driver Eropa semakin berisiko karena perangkat yang terhubung

 

Driver Eropa semakin berisiko karena perangkat yang terhubung
Driver Eropa semakin berisiko karena perangkat yang terhubung

The VINCI Autoroutes Foundation mempresentasikan hasil dari versi 2019 dari Eurobarometer mengemudi yang bertanggung jawab.

Survei besar yang dilakukan oleh IPSOS Institute ini terhadap 12.418 orang dari 11 negara Eropa mengarah pada persiapan laporan tentang perilaku orang Eropa yang memimpin. Hal ini memungkinkan kami untuk memantau evolusi mengemudi yang berbahaya dan praktik yang baik untuk membantu memandu pesan pencegahan yang lebih baik di setiap negara.

Driver Eropa semakin berisiko karena perangkat yang terhubung

• 97% pengemudi Eropa menganggap berbahaya mengirim dan / atau membaca SMS di ponsel atau email mereka saat mengemudi, tetapi 1 dari 4 pengemudi tetap melakukannya / Di Yunani, masing-masing, 98% menganggap bahwa mereka berperilaku berbahaya, namun 31 % menampilkan perilaku ini,

• Hampir 1 dari 2 driver (+6 poin dibandingkan dengan 2017) berbicara di telepon melalui Bluetooth saat mengemudi, meskipun ini mempengaruhi perhatian sama seperti cara lain komunikasi telepon / 60% orang Yunani (+11 poin dalam 2 tahun),

• 43% (+4) menyesuaikan GPS mereka saat mengemudi / 44% (+9) dari driver Yunani,

• Lebih dari 1 dari 10 pengemudi Eropa mengakui bahwa mereka telah menderita atau hampir mengalami kecelakaan karena penggunaan ponsel saat mengemudi / hal yang sama terjadi dengan sekitar 2 dari 10 pengemudi Yunani (17%).

Penggunaan perangkat yang terhubung saat mengemudi masih tumbuh pada tingkat yang mengkhawatirkan.

• Hampir 1 dari 2 driver Eropa (49%, yaitu +6 poin dibandingkan dengan 2017) berbicara di telepon melalui Bluetooth saat mengemudi (lih. 60% di Yunani dan Italia dibandingkan dengan 40% di Inggris). Ini adalah praktik yang dianggap kurang berbahaya daripada gangguan lain saat mengemudi, meskipun efeknya pada rentang perhatian sama-sama negatif.

• 43% (+4) mengakui bahwa mereka mengonfigurasi GPS mereka saat mengemudi (lih. 57% di Polandia versus 30% di Spanyol | 44% di Yunani, +9),

• 33% (+2) melalui headphone nirkabel atau kabel saat mengemudi (lih. 54% di Yunani (+5) dibandingkan dengan

16% di Perancis dan Inggris),

• Hampir 1 dari 4 driver (persentase tidak berubah) mengirim dan / atau membaca SMS di ponsel atau email saat mengemudi (lih. 33% di Polandia versus 14% di Spanyol | 31%, +5),

• 19% (+3) memberi tahu pengemudi lain tentang suatu peristiwa melalui aplikasi ponsel cerdas atau sistem mengemudi yang dibantu saat mengemudi (lih. 31% di Polandia versus 10% di Belanda | 25%, +4).

Satu-satunya praktik yang telah menurun dalam 2 tahun terakhir adalah penggunaan telepon saat mengemudi tanpa hands-free, yang bagaimanapun menyangkut lebih dari seperempat orang Eropa (27%, -5 poin | 51% pengemudi Yunani mengakui bahwa dengan demikian, -3 poin), meskipun praktik ini telah dilarang di semua 11 negara yang berpartisipasi dalam penelitian ini.

Metodologi Penelitian

Untuk implementasi Barometer Pengemudi Mengemudi, Ipsos mewawancarai dari 25 Februari hingga 13 Maret 2019, online, dari 12.418 orang berusia 15 tahun ke atas, dan setidaknya 1.000 orang dari masing-masing 11 negara. yang berpartisipasi dalam penelitian ini. Keterwakilan dari setiap sampel dipastikan dengan metode kuota.

Tentang Yayasan VINCI Autoroutes untuk Mengemudi yang Bertanggung Jawab Yayasan
VINCI Autoroutes untuk Mengemudi yang Bertanggung Jawab didirikan pada Februari 2011 dan juga merupakan alat laboratorium, observatorium dan informasi yang bertujuan untuk meningkatkan perilaku.

Sumber:

https://bloggermuslimah.id/detective-story-apk/