Cara Menggemukkan Kucing Dengan Benar

Cara Menggemukkan Kucing Dengan Benar

Cara Menggemukkan Kucing Dengan Benar

Mendorong selera makan kucing makin meningkat

Tips cara menggemukkan kucing yang pertama ini sebenarnya simpel namun sering terlupakan pemilik hewan peliharaan. Pemberian makanan berkualitas super dan tinggi merek apapun, manfaatnya tidak maksimal untuk kucing Anda jika mereka tidak memiliki selera makan yang banyak.

Alasan lain penting mendorong selera makan kucing karena berlaku sama pada ras kucing murni, mixdome (campuran) atau lokal.

Model pengenalan makanan baru untuk kucing yang jarang diberikan oleh majikan, mudah membuat mereka kaget hingga pola makan menurun. Ketika pemilik kucing ingin mengenalkan makanan yang lebih berkualitas tinggi, perkenalkan secara pribadi untuk kucing tersebut. Caranya bisa dengan membujuk, mendekatkan aroma makanan atau menyuapi jika perlu.

Setelah kucing mengenal tekstur, rasa dan enaknya makanan tersebut, mereka secara otomatis minta tambahan makan jika di sukai.

-Memilih pakan kucing berkualitas tinggi sesuai ras kucing

Langkah ke 2 cara menggemukkan badan kucing adalah memilih pakan kucing berkualitas tinggi sesuai ras kucing tersebut. Anda mungkin sudah membeli atau mendapat sampel pakan berkualitas premium namun belum tentu cocok untuk ras kucing di rumah.

Memberi makanan kualitas tinggi sesuai ras kucing sangat berpengaruh dalam kesehatan mereka karena formulasi pembuatan produk makanan bisa berbeda untuk masing-masing ras kucing.

Misalnya ras kucing tanpa bulu, bulu pendek, kucing bulu semi panjang atau kucing bulu panjang biasanya nilai gizi dan nutrisi tiap mereka bisa berbeda. Pengalaman panjang produsen makanan kucing terkenal dan dukungan penelitian pakar ahli hewan kucing bisa Anda manfaatkan sebaik-baiknya melalui produk makanan komersial yang di jual di toko online kebutuhan hewan.

Alternatif lainnya jika Anda tidak ingin membeli pakan berkualitas tinggi bagi kucing peliharaan adalah membuat di rumah. Membuat makanan kualitas premium bukan hal yang sulit dan pengerjaan pengolahan awal hingga jadi, harus mempertimbangkan kebersihan, kualitas bahan, keadaan makanan tidak basi dan lainnya.

Mana jenis pakan makanan untuk kucing paling baik menurut Anda, membeli atau membuat tergantung pilihan majikan. Ke 2 jenis pakan berkualitas premium tersebut punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

-Menyiapkan camilan super berkualitas
Cara menggemukkan kucing tidak sekedar makanan utama, camilan yang mereka konsumsi bisa mempengaruhi tubuh mereka kurus dibanding kucing lain. Ada banyak camilan yang di kategori sampah untuk tubuh kucing dan manfaat gizi, nutrisi atau kesehatan tidak diperoleh mereka. Rata-rata jenis camilan kategori sampah bersifat mengenyangkan perut untuk mengatasi lapar.

Banyak jenis camilan kucing yang memiliki kadar gizi, nutrisi dan vitamin yang diperlukan mereka supaya gemuk. Misalnya jenis biskuit kucing yang di jual di pet shop hingga toko online kebutuhan makanan hewan.

-Menggunakan vitamin 
Peranan vitamin sebagai cara menggemukkan kucing sangat besar pengaruhnya disamping mendapat makanan utama berkualitas premium dan camilan sehat. Ada banyak vitamin bisa menyehatkan dan meningkatkan selera makan peliharaan dan konsultasi dengan dokter hewan sebelum diberikan kepada kucing.

-Rutin vaksinasi sesuai anjuran dokter hewan
Pengalaman pecinta kucing untuk menggemukkan kucing bervariasi. Ada yang berhasil di tahap vitamin, sementara ada juga yang gagal total karena badan kucing masih kurus.

Majikan perlu melihat riwayat pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi terakhir dilakukan. Jika kucing tersebut sudah lama tidak mendapat vaksinasi lebih dari 1 tahun, bisa jadi penyebab utama mereka kurus karena hal ini.

Pemberian vaksinasi kucing teratur tidak hanya mencegah mereka dari penyakit fisik, jenis penyakit lain yang bisa terjadi pada mereka, misalnya infeksi kuman, bakteri, virus hingga cacing. Penularan dan terpapar infeksi tersebut dapat terjadi pada hewan disaat Anda lengah mengawasi mereka dan datang tempat bermain terpapar kuman, virus, bakteri hingga cacing.


Sumber: https://worldfreeweb.com/