Segini, Harga Mobil All New Audi Q3 di Indonesia

Pandemi virus Corona tidak menciptakan pabrikan otomotif di Indonesia lelah memicu pasar. Audi, di bawah PT Garuda Mataram Motor, resmi mengenalkan All New Audi Q3.

Audi mengenalkan produk terbarunya guna pasar Indonesia itu secara virtual.

Dibanding generasi sebelumnya, ada sejumlah perubahan dicantumkan Audi pada All New Audi Q3 ini.

All New Audi Q3 dianggap sebagai SUV family berukuran kompak yang multi-talenta. Soalnya generasi kedua All New Audi Q3 tak sekadar memperlihatkan sosok yang lebih percaya diri, namun pun kabin lebih lapang serta mempunyai kepraktisan yang lebih baik.

Demi menunjang kenyamanan All New Audo Q3 dibekali dashboard dan sekian banyak fitur canggih dengan line-up tertinggi. Misalnya layar dan sistem pengoperasian digital dan fitur infotainment terkini. All New Audi Q3 memakai layar digital diagonal berukuran 12,3 inci, lebih banyak dari pendahulunya. Hebatnya lagi, semua faedah ini bisa dikendalikan melewati perintah suara.

“Di tengah kondisi global yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19 dan tidak memungkinkan kami untuk mengenalkan produk baru, kami tetap menghadirkan produk-produk tumpuan Audi,” kata Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri.

“Kami bercita-cita kehadiran produk baru ini pun menjadi wujud optimisme kami terhadap industri otomotif Tanah Air sekaligus menjadi penjawab keperluan masyarakat bakal mobilitas yang pintar di tengah situasi social distancing yang terjadi ketika ini,” Andrew menambahkan.

Soal tenaga penggerak, mobil ini akan lebih tangguh dari generasi sebelumnya. Di balik kap mesinnya ada mesin TFSI 4-silinder 1,4 liter dengan turbocharger. Tenaga yang didapatkan mencapai 150 hp pada 5.000 – 6.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.500 – 3.500 rpm.

Limpahan tenaga itu disalurkan ke sistem penggerak depan melewati transmisi otomatis S tronic 6-speed. Mesin ini tak melulu menyuguhkan performa yang istimewa, namun pun efisiensi bahan bakar yang mumpuni. Akselerasi 0 – 100 km/jam bisa ditempuh dalam 9,2 detik dengan kecepatan puncak 204 km/jam. Konsumsi bahan bakar kombinasi yang didapatkan mencapai 5,9 – 5,7 liter/100 km atau selama 16,9 – 17,5 km/liter.

Untuk harga, All New Audi Q3 ini dlepas dengan Rp 777 juta (off the road) dengan tujuh opsi warna.

Sumber: