3 Situs Web untuk Memperbesar Ukuran File JPG Hingga 200 Kb

3 Situs Web untuk Memperbesar Ukuran File JPG Hingga 200 Kb

 

3 Situs Web untuk Memperbesar Ukuran File JPG Hingga 200 Kb
3 Situs Web untuk Memperbesar Ukuran File JPG Hingga 200 Kb

Image Optimizer, Waifu 2X, dan Kraken.io merupakan beberapa situs web yang bisa dimanfaatkan untuk memperbesar ukuran file JPG hingga 200 Kb. Ukuran ini terkait persyaratan dokumen dalam pendaftaran CPNS 2019.

Seperti diketahui, BKN dalam tahapan pendaftaran online CPNS 2019 menetapkan batasan ukuran maksimal file JPG/JPEG untuk scan dokumen pas foto, swafoto, dan KTP sebesar 200 Kb.

Artinya, jika melebihi ukuran itu, file akan ditolak otomatis oleh sistem saat diunggah.

Meski demikian, bila ukuran file JPG kurang dari 200 Kb, proses unggah ke portal pendaftaran CPNS 2019 melalui

SSCN BKN pun tetap bisa dilakukan.

Akan tetapi, bagi pelamar seleksi CPNS 2019 yang ingin memperbesar ukuran file dokumen JPG/JPEG agar menjadi 200 Kb atau mendekati, tetap bisa melakukan itu.

Berikut penjelasan 3 situs web yang bisa dimanfaatkan untuk memperbesar ukuran file JPG hingga 200 Kb dan fitur apa saja yang ditawarkan serta kelebihan dan kekurangan masing-masing dari tool online editing tersebut:

1. Image Optimizer

Image Optimizer punya antarmuka dan tampilan sederhana sehingga mudah dipahami. Di landing page situs ini langsung dijumpai fitur untuk membesarkan ukuran file JPG.

Cara menggunakannya, klik menu Choose File untuk mengambil file JPG dari folder komputer, lalu pilih ukuran (piksel) dan kualitas, mulai Minimum hingga Best.

Kemudian, klik Optimize Now! untuk proses selanjutnya. Tunggu sejenak hingga tuntas, kemudian unduh file JPG yang telah diubah ukurannya. Selesai.

Image Optimizer juga punya aplikasi atau perangkat lunak untuk komputer yang bisa diunduh gratis. Untuk lebih praktis saat komputer tak terhubung dengan internet bisa menginstal aplikasi ini.

2. Waifu 2X

Tak jauh berbeda dengan situs web sebelumnya, Waifu 2X juga punya tampilan simpel dan mudah dipahami. Saat

membuka pertama kali situs web ini, menu untuk mengubah ukuran file JPG langsung dijumpai.

Cara menggunakan situs web Waifu 2X juga cukup mudah. Klik Choose File untuk mengambil file JPG dari folder komputer kemudian klik tombol Upscaling (ubah sekala) sesuai kebutuhan.

Satu kelebihan dari situs web ini ialah hadirnya menu Noise Reduction untuk mengurangi risiko buram setelah ukuran file JPG orisinal diubah.

Setelah pengaturan selesai, klik Convert, tunggu sejenak, lalu klik Download untuk mengunduhnya ke komputer.

3. Kraken.io

Cara memperbesar ukuran file JPG di Kraken.io dapat dilakukan dalam tiga langkah, yaitu pilih file, pilih mode optimasi image, dan pilih ukuran. Berikutnya tinggal tunggu sejenak prosesnya, lalu unduh saat selesai.

Kraken.io juga memungkinkan untuk mengedit file dari non-folder komputer, yakni dari layanan cloud seperti Drive, Box, dan Dropbox. Mengenai outputnya nanti berupa file format ZIP.

Sekali kali diingatkan, ukuran file JPG/JPEG kurang dari 200 Kb sudah sesuai aturan BKN terkait batas maksimal

sebelum diunggah ke portal SSCASN.

Selain itu, bila berkas image JPG dibesarkan ukurannya, biasanya akan turun drastis terkait kualitas, seperti resolusi, detail, dan gambar tampak tak jelas.

Disarankan scan dokumen baru bila dirasa ukurannya terlalu kecil, daripada membesarkan ukurannya agar seturut aturan BKN maksimal 200 Kb atau mendekati.

Sumber:

https://draft.blogger.com/profile/07013433918062343796