Xendit Siapkan Solusi Pembayaran Terintegrasi Dorong Digitalisasi

Xendit Siapkan Solusi Pembayaran Terintegrasi Dorong Digitalisasi

Xendit Siapkan Solusi Pembayaran Terintegrasi Dorong Digitalisasi
Xendit Siapkan Solusi Pembayaran Terintegrasi Dorong Digitalisasi

PENYELENGGARA Gerbang Pembayaran elektronik, Xendit berkomitmen untuk membantu perkembangan ekonomi digital Indonesia lewat sistem pembayaran yang dapat dintegrasikan ke sistem pengguna dengan cepat.

COO Xendit Tessa Wijaya mengatakan, saat ini Xendit melayani berbagai macam bisnis di Indonesia yang memerlukan layanan pembayaran online. Klien Xendit pun sangat beragam, mulai dari UMKM, startup, hingga korporasi besar, seperti Traveloka, Tiket.com, Orami, dan Style Theory.

Produk dan teknologi Xendit diciptakan dengan tujuan untuk memudahkan pelaku bisnis dalam menjalankan usahanya tanpa harus memikirkan proses integrasi sistem pembayaran dan rekonsiliasi yang rumit.

“Kami ingin agar pengusaha dan pemimpin perusahaan dapat memusatkan perhatiannya untuk strategi-strategi pengembangan bisnis dan memajukan usahanya tanpa harus mengkhawatirkan mengenai proses keluar masuk uang ataupun rekonsiliasi pada akhir bulan,” kata Tessa dalam keterangan tertulisnya.

Adapun produk-produk yang disediakan oleh Xendit adalah XenPayments

(penerimaan pembayaran), XenInvoice (sistem pengelolaan invoice), XenDisburse (pengiriman dana), XenBatch (batch disbursement – pengiriman beberapa transaksi dalam satu perintah), XenCheck dan XenFraudCheck (proses KYC – Know Your Customers – otomatis).

 

XenPayments adalah produk yang diciptakan untuk menerima pembayaran dari end-customer perusahaan. Pilihan penerimaan pembayaran adalah: Akun virtual yakni transfer ke rekening bank melalui bank BCA, BNI, BRI, Mandiri dan Permata, ; Kartu kredit yakni Mastercard, VISA, JCB, American Express; Outlet retail yakni Alfamart dan Indomaret; E-wallet yakni OVO, Dana, LinkAja; Kredit daring yakni Kredivo.

XenInvoice memungkinkan para pelaku bisnis untuk mengirim invoice

ke pelanggan dalam bentuk weblink, yang akan mengarahkan pembeli ke halaman pembayaran. Sementara XenDisburse adalah sistem untuk melakukan otomasi pengiriman dana secara mudah dan real-time. Klien-klien Xendit dapat mengirimkan uang ke lebih dari 140 bank di Indonesia melalui sistem yang terintegrasi dengan API.

“Jika perusahaan belum memiliki situs atau sistem sendiri

, mereka dapat dengan mudah menggunakan platform kami. Namun perusahaan yang sudah memiliki tim teknis dan website, dapat berintegrasi dengan sistem kami melalui API (Application Program Interface) dengan cepat,” tambah Tessa.

 

Baca Juga :