Teknologi Koneksi Internet

Teknologi Koneksi Internet

Teknologi Koneksi Internet
Teknologi Koneksi Internet

Sebuah koneksi ke internet membutuhkan akses yang berbeda-beda caranya sesuai dengan teknologi yang digunakan. Ada bermacam-macam teknologi koneksi internet yaitu:

Hotspot

Hotspot adalah area dimana internet dapat diakses dengan perangkat yang berteknologi Wi-Fi, seperti laptop(notebook) dan PDA. Dengan demikian akses internet nirkabel dapat dinikmati. Wi-fi disebut nirkabel karena koneksi antara penyedia jasa internet dan pemakainya tidak tersambung dengan kabel melainkan melalui gelombang radio. Media transmisi radiasi elektromagnetik yang dipancarkan melalui udara terbuka yang dapat berupa mikrogelombang(microwave), sistem satelit(satelite system), sinar infra merah atau sistem laser(laser system).

GPRS

GPRS atau General Packet Radio Services adalah sistem koneksi internet yang menggunakan perangkat GSM, dengan GPRS panggilan voice dapat dilakukan secara bersamaan dengan transmisi data.

WAP

Wireless Application Protocol (WAP) merupakan spesifikasi global dan terbuka yang mampu memberdayakan pengguna piranti mobile untuk dapat dengan mudah mengakses dan berinteraksi dengan informasi dan layanan secara instan.

Sumber : https://teknologia.co.id/bacter-io-evolution-apk/