Spesifikasi Auditor Dalam Suatu Perusahaan

Spesifikasi Auditor Dalam Suatu Perusahaan

Spesifikasi Auditor Dalam Suatu Perusahaan

  1. Berada Dibawah Dewan Komisaris

Dalam hal ini star internal auditing bertanggung jawab pada Dewan Komisari, ini disebabkan karena bentuk perusahaan membutuhkan pertanggung jawaban yang lebih besar, termasuk direktur utama dapat diteliti oleh internal auditor.


Dalam cara ini bagian pemerisa intern sebenarnya merupakan alat pengendali terhadap performance manajemen yang dimonitor oleh komisaris 5 perusahaan. Dengan demikian bagain pemeriksa intern mempunyai kedudukan yang kuat dalam organisasi.


  1. Berada Di Bawah Direktur Utama

Menurut sistem ini star internal auditor bertanggung jawab pada direktur utama. Sistem ini biasanya jarang dipakai mengingat direktur utama terlalu sibuk dengan tugas-tugas yang berat. Jadi kemungkinan tidak sempat untuk mempelajari laporan yang dibuat internal auditor.


  1. Berada Di Bawah Kepala Bagian Keuangan

Menurut sistem ini kedudukan internal auditor dalam struktur organisasi perusahaan berada dibawah koordinasi kepala bagian keuangan. Bagian internal auditor bertanggung jawab sepenuhnya kepada kepala keuangan atau ada yang menyebutnya sebagai Controller. Tapi perlu juga diketahui bahwa biasanya kepala bagian keuangan tersebut bertanggung jawab juga pada persoalan keuangan dan akuntansi.


Sumber:

https://girlsgames123.co.id/forgotten-places-apk/