Sedikit Tentang GOOGLE

Sedikit Tentang GOOGLE

Sedikit Tentang GOOGLE
Sedikit Tentang GOOGLE

Segala aktivitas berinternet kita tentu tidak terlepas dari yang namanya Google. Pada saat pencarian data, artikel, informasi, atau berita lainnya. Namun, banyak rahasia di balik Google.

I’m Feelling Lucky

Google menyediakan fasilitas yang dapat mempermudah pencarian, yakni tombol I’m feelling lucky. Cara menggunakannya adalah pada halaman tampilan awal ketikkan kata kunci, selanjutnya klik tombol I;m Feelling Lucky. Dengan demikian, Google akan mempersempit pencarian dan menampilkan satu halaman terbaik yang memiliki tingkat pertama dengan kata kunci yang dimasukkan pada kolom pencarian.

Pencarian Blog

Google menyediakan pula fasilitas yang bisa digunakan untuk mencari blog-blog yang ada di dalamnya dengan cepat menngunakan trik yaitu pada tampilan awal halaman Google,  pilihlah more > blogs, setelah itu akan terhubung dengan Google Blog Search. Masukkan kata kunci pencarian pada kolom pencarian, kemudian klik tombol Search Blogs. Dengan demikian, Google akan memunculkan informasi yang berasal dari blog-blog mengenai tema yang dicari.

Pencarian dalam Kurun Waktu Tertentu

Jika ingin mencari artikel atau topik tertentu yang anda ketahui telah terjadi pada kurun waktu tertentu. Untuk mempermudahnya dengan cara:
1. Jika ingin melakukan pencarian mengenai sebuah tema dalam waktu tertentu gunakanlah tanda [“…],
misalnya [“best book 2001..2007].
2. Kemudian klik tombol google search
3. Selanjutnya, akan terdapat hasil pencarian dengan kata kunci “best book” dalam rentang waktu tahun 2001 sampai dengan tahun 2007.

Hasil Pencarian Yang Dilengkapi Dengan Peta

Jika ingin melengkapi hasil pencarian dengan adanya peta atau lokasi dari tempat tersebut, dapat dilakukan langkah sebagai berikut:
1. Pada tampilan awal halaman Google, pilihlah menu More > Even More
2. Berikutnya pilihlah opsi Labs di halaman More Google Products
3. Lanjutkan dengan memilih opsi Experimental Search pada halaman Google Labs
4. Setelah itu klik tombol Join This Experiment
5. Setelah pengaturan tersebut, kembalilah ke tampilan awal halaman pencarian Google. Kemudian ketikkan kata kunci pencarian yang diikuti dengan “…view.map”, misalnya bali view.map.
6. Pada halaman hasil pencarian yang muncul, pilihlah opsi Map View yang berada di bagian atas tampilan artikel hasil pencarian.
7. Kemudian munculah sebuah peta yang menunjukkan lokasi pemberitaan pada artikel hasil pencarian Google.

Sumber : https://teknologia.co.id/brick-breaker-lab-apk/