Samsung Galaxy A31 Diperkenalkan, Tawarkan Empat Kamera Belakang

Samsung Galaxy A31 Diperkenalkan, Tawarkan Empat Kamera Belakang

Samsung Galaxy A31 Diperkenalkan, Tawarkan Empat Kamera Belakang
Samsung Galaxy A31 Diperkenalkan, Tawarkan Empat Kamera Belakang

Samsung terus membuat gebrakan di pasar smartphone global. Beberapa lalu, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini telah memperkenalkan Samsung Galaxy A41 di Jepang dan sebelumnya, Samsung juga sudah memperkenalkan Samsung Galaxy M21 di pasar India.

Sekarang, Samsung telah mengumumkan kehadiran Samsung Galaxy A31, ponsel kelas menengah lainnya. Dan Samsung Galaxy A71 5G serta Galaxy M41 diharapkan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Di pasar Indonesia, Samsung juga sudah memperkenalkan Samsung Galaxy M31.

Berbicara mengenai Samsung Galaxy A31, smartphone ini mengemas layar Infinity U dengan ukuran 6,4 inci dan menawarkan resolusi FullHD+. Di dalamnya, Samsung menyematkan prosesor Octa-core dengan dua core memiliki clock speed 2,0 GHz dan enam core dengan clock speed 1,7 GHz.

Sayangnya, Samsung tidak sama sekali menyinggung nama chipset yang dipakai oleh Galaxy A31. Meski begitu, daftar Geekbench yang muncul di awal bulan ini mengungkapkan bahwa smartphone tersebut dibekali chipset Helio P65 yang diproduksi oleh MediaTek.

Ada dua pilihan konfigurasi yang ditawarkan, yakni RAM 4 GB + ROM 64 GB

dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Tambahan slot untuk memuat kartu microSD tetap disematkan ke dalam bodi Galaxy A31 untuk menambah ruang kapasitas penyimpanan hingga 512 GB.

Seperti kebanyakan ponsel pintar Samsung yang dirilis di tahun ini, Galaxy A31

juga memiliki modul kamera persegi panjang. Modul ini menampung empat sensor sekaligus, yang terdiri dari kamera utama 48 MP f/2.0, kamera ultra-wide 8 MP f/2.2, sensor kedalaman 5 MP f/2.4 dan kamera makro 5 MP f/2.4.

Sementara, untuk menjawab kebutuhan foto selfie penggunanya

, Samsung membenamkan kamera depan 20 MP f/2.2 ke dalam Galaxy A31. Nah! Untuk catu daya, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh, tetapi hanya mendukung pengisian cepat 15W.

 

Baca Juga :