Manfaat Keladi Tikus, Ampuh Atasi Penyakit Kanker

Manfaat Keladi Tikus, Ampuh Atasi Penyakit Kanker

Keladi tikus adalah keliru satu tanaman asli berasal dari Indonesia yang punyai banyak khasiat di bidang kesehatan. Salah satu fungsi keladi tikus yang lumayan populer adalah dipercaya sebagai antikanker. Meski begitu, lebih dari satu besar orang berasumsi tanaman yang punyai nama latin Typhonium flagelliforme ini sebagai tanaman hias.

Kandungan Keladi Tikus
Sebuah penelitian mengungkapkan, daun keladi tikus punyai kadar alkaloid, triterpenoid, and lignan (polifenol). Selain itu, empat senyawa di keladi tikus udah diidentifikasi sebagai 1-O-beta-glucopyranosyl-2 – [(2-hydroxyloctadecanoyl) amido] -4,8-octadecadiene-1,3-diol (1), coniferin (2), beta-sitosterol (3), dan beta-daucosterol (4).

Bahan-bahan kimia lainnya diidentifikasi sebagai methyl esters berasal dari asam heksadekanoat, asam oktadekanoat, asam 9-oktadekanoat, dan asam 9,12 oktadekadienoat. Selain itu, lebih dari satu senyawa alifatik umum diidentifikasi sebagai dodecane, tridecane, tetradecane, Pentadecane, hexadecane, Heptadecane, octadecane, nonadecane dan Eicosane.

Manfaat Keladi Tikus untuk Kesehatan
Selain dipercaya menangani kanker, tersebut ini adalah lebih dari satu fungsi keladi tikus bagi kebugaran yang bisa Anda dapatkan, di antaranya:

1. Mengurangi Gejala Batuk
Respon alami tubuh dikala mendambakan mengeluarkan zat dan partikel berasal dari didalam saluran pernapasan adalah bersama dengan batuk. Selain itu, batuk termasuk bisa jadi gejala ada suatu penyakit layaknya flu, jantung, paru, atau berkenaan bersama dengan proses saraf. Sebuah penelitian mengungkap bahwa fungsi keladi tikus yang bisa didapatkan adalah kurangi gejala batuk.

2. Menghilangkan Dahak
Terkait bersama dengan penjelasan sebelumnya di mana keladi tikus punyai kapabilitas untuk menangani batuk, fungsi keladi tikus berikutnya adalah kemampuannya untuk menghilangkan dahak atau lendir. Saat seseorang tengah batuk, umumnya dahak selamanya muncul.

3. Mengatasi Nyeri
Manfaat keladi tikus berikutnya adalah menangani nyeri. Hal ini karena pembawaan analgesik di didalam daun keladi tikus. Analgesik sendiri adalah obat untuk menghilangkan rasa sakit akibat nyeri otot, radang sendi, kram menstruasi, sakit kepala, sakit gigi, operasi, dan cedera

4. Mengatasi Peradangan
Salah satu fungsi keladi tikus yang paling mencolok adalah pembawaan antiinflamasinya. Antiinflamasi sendiri didefinisikan sebagai obat-obat atau golongan obat yang punyai kegiatan kurangi atau menghimpit peradangan. Radang bisa disebabkan oleh bermacam situasi layaknya luka fisik, infeksi, dan hubungan antigen-antibodi.

5. Membantu Meredakan Stres
Jika Anda punyai gangguan ketakutan atau sulit tidur, keliru satu cara alami yang bisa dijalankan adalah beroleh fungsi berasal dari tanaman ini. Daun keladi tikus punyai fungsi yang hampir sama layaknya halnya obat penenang.

Keladi Tikus sebagai Obat Kanker Alami, Efektif?
Sebuah penelitian mengungkapkan, fungsi keladi tikus yang bisa didapatkan tubuh karena zat antioksidan di dalamnya bisa merawat sel berasal dari rusaknya yang diakibatkan oleh radikal bebas. Salah satu penyebab kanker adalah masuknya radikal bebas ke didalam tubuh.

Antioksidan berasal dari keladi tikus berinteraksi bersama dengan dan menstabilkan radikal bebas sekaligus mencegah rusaknya yang ditimbulkan oleh radikal bebas. Penelitian itu menyimpulkan, ekstrak metanol—Ethyl acetate fraction berasal dari daun keladi tikus punyai kegiatan antioksidan tertinggi untuk menangkal kanker.

Selain itu, berdasarkan penelitian, ekstrak etanol 50% berasal dari tanaman keladi tikus diduga bisa mencegah perkembangan sel kanker payudara. Ekstrak etanol ini diketahui punya kandungan senyawa flavonoid, terpenoid, tanin, dan sterol yang berbentuk antikanker.

Penelitian lain mengungkapkan, daun keladi tikus bisa mencegah perkembangan kanker darah dan sel kanker hati.

Meski hasil penelitian ini memang terbukti bisa menangani kanker, kudu diingat bahwa hasil penelitian ini masih memerlukan penelitian terhadap manusia dan sejumlah penelitian lanjutan untuk mendukung fungsi keladi tikus didalam membasmi penyakit kanker.

Sama halnya bersama dengan bermacam fungsi keladi tikus sebelumnya, fungsi daun keladi tikus untuk menangani beragam kasus kebugaran termasuk belum tahu efektivitasnya karena belum diteliti secara klinis terhadap manusia. Oleh karena itu, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengkaji manfaatnya sebagai obat.

Meski fungsi keladi tikus terbukti bisa mencegah berkembangnya sel kanker, pengobatan keladi tikus tidak bisa menggantikan pengobatan medis yang udah terbukti akurat. Bagi Anda yang mendambakan melengkapi pengobatan medis bersama dengan pengobatan herbal, direkomendasi untuk berkonsultasi bersama dengan dokter lebih-lebih dahulu.

Operasi merupakan cara pertama yang dijalankan bagi umumnya type kanker yang padat dan hanya menjangkit satu tempat tubuh. Operasi bisa dijalankan untuk mengangkat tumor terhadap satu tempat dan meringankan gejala kanker. Prosedur ini dijalankan bergantung terhadap type kanker dan tingkat keparahan.

Mengolah Keladi Tikus
Pada dasarnya semua anggota berasal dari tanaman keladi tikus bisa dimanfaatkan. Hanya saja, keladi tikus sebaiknya dihindari dikonsumsi oleh ibu hamil dan mereka yang baru saja meniti operasi. Selain itu, keladi tikus sebaiknya dikonsumsi satu jam sebelum akan makan.

Pengolahan tanaman keladi tikus tidak boleh sembarangan, karena terhadap dasarnya tanaman ini punyai racun yang amat tinggi. Racun itulah yang nantinya bisa membasmi sel kanker sebagaimana obat-obat kemoterapi. Salah pengolahan, bisa mengundang dampak gatal terhadap tenggorokan dan keracunan.

Cara pertama pengolahan keladi tikus adalah rendam semua anggota tanaman keladi tikus selama semalaman. Setelah itu tumbuk keladi tikus sampai halus. Kemudian, saring campuran tersebut untuk beroleh sarinya.

Sebelum diminum, boleh ditambahkan madu untuk mengantisipasi dampak gatal terhadap tenggorokan. Di awal-awal mengonsumsinya, dampak yang bisa terjadi berbentuk diare enteng atau mual. Hentikan pemanfaatan jika didalam 3 hari dampak tidak berkurang.

Baca Juga :