5 Aplikasi Android Untuk Belajar Membuat Slime

5 Aplikasi Android Untuk Belajar Membuat Slime

 

5 Aplikasi Android Untuk Belajar Membuat Slime
5 Aplikasi Android Untuk Belajar Membuat Slime

Slime adalah mainan bertekstur kenyal yang mulai banyak digemari oleh anak-anak dari seluruh dunia. Sebenarnya slime tidak khusus hanya untuk anak-anak, orang dewasa pun dapat memainkannya untuk menghilangkan stress atau mengisi waktu luang.

Slime sendiri berasal dari bahasa inggris yang berarti “lendir”. Walaupun terdengar menjijikan artinya, namun bentuk asli dari slime tidak semenjijikan artinya.

Justru sebaliknya, mainan ini terlihat lucu dan menggemaskan. Terutama bagi anak-anak, karena slime sangat mengasyikan untuk di pegang karena tekstur lendirnya yang unik.

Jika membeli slime jadi, harganya cukup mahal. Belum lagi sifatnya yang tidak dapat bertahan lama. Karenanya sangat dianjurkan untuk membuat slime sendiri dirumah. Pertanyaannya adalah, bagaimana cara membuat slime?

Tidak perlu pusing-pusing untuk mencarinya di Google. Karena dengan 5 aplikasi android ini, kamu bisa belajar bagaimana membuat slime dengan mudah.

Berikut ini adalah 5 aplikasi android untuk belajar membuat slime.

Cara bikin Slime

Ya, seperti namanya, aplikasi android ini isinya adalah tutorial tentang cara membuat slime. Aplikasi “Cara Bikin Slime” adalah buatan pengembang aplikasi bandung Globo Apps Bandung.

Aplikasi ini sangat cocok untuk mengajari anak bagaimana cara membuat slime. Karena aplikasi ini sendiri di desain

dengan tampilan yang menarik, khas anak-anak. Jadi daripada beli slime, lebih baik belajar sendiri membuatnya melalui aplikasi android yang satu ini.

Slime Tutorial

Aplikasi Slime Tutorial juga merupakan karya anak bangsa, pengembang dengan nama agungpurwoko. Terdapat banyak informasi mengenai slime di aplikasi ini. Mulai dari cara membuat slime, bahan-bahan yang diperlukan, sampai dengan jenis-jenis slime yang ada.

Selain berisi informasi cara membuat slime, aplikasi ini juga menyediakan tips-tips yang harus kamu lakukan jika gagal membuat slime. Jadi slime yang gagal kamu buat tidak benar-benar gagal, karena masih dapat digunakan.

DIY Slime Tutorial

Agak sedikit berbeda dengan dua aplikasi diatas, DIY Slime Tutorial akan mengajarkan kamu cara membuat slime melalui video. Jadi kamu bisa lebih teliti dalam mengikuti tutorial yang diberikan. Sangat cocok untuk kamu yang lebih menyukai tutorial video daripada membaca.

Ada banyak jenis slime yang bisa kamu ikuti tutorialnya melalui aplikasi DIY Slime Tutorial. Beberapa diantaranya

adalah Jelly Slime, Bling Bling Slime, FoxyGum, dan masih banyak lainnya. Sebagian besar tutorial video tersebut juga berbahasa indonesia, sehingga kamu bisa lebih mudah mengikuti tutorial di dalamnya.

Mudah Membuat Slime

Total ada 17 cara membuat slime dalam aplikasi ini, semuanya terbagi ke dalam beberapa kategori tergantung dari jenis slime nya. Slime yang kamu buat mengikuti tutorial dari aplikasi ini juga relatif aman untuk anak-anak karena tidak memerlukan bahan-bahan yang berbahaya.

Beberapa diantaranya bahkan menggunakan bahan-bahan makanan untuk membuat slime. Bahan-bahan tersebut antara lain tepung kanji, susu cair, tepung maizena, dan masih banyak lagi.

Make Slime

Aplikasi ini akan mengajak kamu untuk membuat slime dengan cara yang menyenangkan. Make Slime akan

mengajarkan kamu untuk membuat slime menggunakan bahan-bahan yang bisa kamu dapatkan di dapur.

Keponakan, adik, dan teman-teman kamu mungkin akan terkejut dengan slime bikinan kamu karena mereka tidak menyangka bahwa slime tersebut adalah bikinan kamu sendiri. Kelebihan aplikasi ini adalah tampilannya yang sudah menggunakan desain material.

Nah, itu dia 5 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk belajar membuat slime. Dengan 5 aplikasi diatas, kamu bisa membuat dan bermain menggunakan slime sepuasnya. Selamat mencoba.

Baca Juga: