Apa itu Kekuasaan? serta Apa saja Manfaat dan Fungsinya

Kekuatan adalah kemampuan untuk mempengaruhi perilaku. Artinya, kemampuan aktor untuk mempengaruhi perilaku seseorang sesuai dengan keinginan aktor yang kompeten.

Kekuasaan dapat didefinisikan sebagai kemampuan seseorang atau sekelompok orang untuk mempengaruhi perilaku seseorang atau sekelompok orang dengan cara yang memenuhi aspirasi, sasaran dan sasaran orang-orang berpengaruh.

Definisi kekuatan

Kekuasaan adalah kekuatan yang dapat dilakukan individu atau kelompok di bawah otoritas tertentu. Kekuasaan tidak dapat dilakukan di luar kekuatan atau kemampuan tertentu untuk mempengaruhi perilaku orang / kelompok seperti yang diinginkan oleh penjahat.

Energi adalah kemampuan untuk memengaruhi orang lain untuk berpikir dan bertindak sesuai dengan ukiran yang memengaruhi mereka. Dalam diskusi umum, kekuasaan dapat berarti kekuatan kelompok, kekuatan negara resmi. Karena itu, tidak ada yang salah dengan energi yang mampu mempengaruhi bagian lain sesuai dengan energi itu.

Robert McIver mengatakan daya adalah kemampuan untuk secara langsung mengendalikan perilaku orang lain yang ingin secara langsung dengan memesan atau secara tidak langsung menggunakan semua metode atau alat yang tersedia. Kekuasaan biasanya dalam bentuk hubungan, ada penguasa dan penguasa. Orang bertindak sebagai objek dan merupakan masalah energi.

Menurut para ahli, pahami kekuatannya

Kekuasaan

Menurut beberapa ahli definisi kekuasaan adalah sebagai berikut:

1. Web maksimum

Menurut Max Weber dalam bukunya Wirtschaft und Gesellschaft, yang diterbitkan pada tahun 1992, gagasan kekuatan adalah kemampuan untuk menegaskan kehendak seseorang dalam hubungan sosial dan melawan keinginan dan kebenciannya sendiri.

Secara khusus, keegoisan dalam suatu kelompok, tetapi jika ada konflik dengan keegoisan, itu masih tidak dapat ditahan oleh adanya kekuatan itu.

2. Harold D. Loswell dan Abraham Kaplan

Harold d. Menurut Lasswell dan Abraham Kaplan, otoritas dapat menentukan tindakan satu orang atau sekelompok individu atau kelompok orang terhadap tujuan bagian pertama.

3. Barbara Goodwin

Menurut Barbara Goodwin, kekuatan adalah kemampuan untuk mengkhawatirkan seseorang dan tidak membuat pilihan ketika mereka tidak terlibat. Dengan kata lain, itu memaksa orang itu untuk melakukan sesuatu terhadap ich.

4. R.M. MacIver

Energi menurut R.M. Maciver adalah kemampuan untuk mengontrol perilaku orang lain dengan memesan atau secara tidak langsung menggunakan semua alat dan metode yang tersedia.

Baca Juga :