Listrik Terjamin, Server tanpa Gangguan

Listrik Terjamin, Server tanpa Gangguan

Listrik Terjamin, Server tanpa Gangguan
Listrik Terjamin, Server tanpa Gangguan

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di hari ketiga berlangsung lancar

. Kepala SMA PGRI 3 Kota Bogor, Basuki, mengatakan, UNBK berlangsung aman tanpa gangguan server. ”ALHAMDULILLAH hingga memasuki hari ketiga UNBK, server yang semula kita khawatirkan mengalami kendala ternyata lancar, sehingga UNBK di SMA PGRI 3 Kota Bogor ini bisa berjalan dengan baik,” katanya. Basuki mengakui ada beberapa kendala yang sempat

dikhawatirkan terjadi. Ini meliputi masalah aliran listrik hingga server dari pusat.

“Tapi Alhamdulillah berkat kesigapan semua penitia, UNBK di SMA PGRI 3 bisa berjalan lancar,” katanya. Menurut Basuki, kekhawatiran itu dilatarbelakangi karena pengalaman tahun lalu, di mana penyelenggaraannya sedikit kacau. “Tahun lalu UNBK di sini sempat terhambat beberapa waktu karena servernya error, sehingga hampir menggagalkan UNBK ini, makanya kami khawatir,” ujarnya.

Basuki menambahkan, server biasanya akan terganggu bila cuaca hujan

. Namun walaupun UNBK sesi ke-3 ini berakhir hingga pukul 16:00 WIB. “Cuaca di Kota Bogor siang hari hingga sore cerah, sehingga server tidak terganggu,” katanya. Pelaksanaan UNBK 2019 di SMA PGRI 3 Kota Bogor ini diikuti siswa berjumlah 112 orang. Karena keterbatasan sarana pendukungnya, maka UNBK ini dilaksanakan dalam dua ruangan kelas dan dibagi menjadi tiga sesi, sehingga sesi terakhir UNBK ini akan selesai hingga pukul 16:00 WIB,” katanya. “Jadi, sekali lagi Alhamdulillah karena pelaksanaan UNBK di Kota Bogor bisa berjalan lancar, aman dan tanpa adanya permasalahan berarti,” katanya.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/STBR97L