Disdik Gelar Pembinaan Pendidikan Keluarga

Disdik Gelar Pembinaan Pendidikan Keluarga

Disdik Gelar Pembinaan Pendidikan Keluarga
Disdik Gelar Pembinaan Pendidikan Keluarga

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi menggelar Pembinaan Pendidikan Keluarga

, Wujudkan Penyelenggaraan Wajib Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 1 Tahun Prasekolah, Guna Membangun Karakter dan Melejitkan Potensi Anak di Kota Jambi.

Ketua Panitia, Dra. Lilyarudfa, MPd mengatakan, kegiatan ini dimaksud untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat khususnya orangtua, memahami bagaimana pentingnya PAUD.

“Memasukan anaknya ke PAUD tidak ke bimbingan belajar (Bimbel). Karena anak usia dini tidak dibenarkan mengikuti penyelenggaraan pendidikan,” aku Lily kemarin.

Anak usia dini, lanjut Lily diharuskan mengikuti PAUD dan merupakan wajib 1 tahun pra sekolah.

Jangan sampai orang tua memilih Bimbel bagi anak usia dini.

“Dalam kegiatan kami juga memberikan pemahaman untuk meningkatkan angka partisipasi kasar PAUD di Kota Jambi,” terangnya.

Sugianto dari Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Kementerian Penddikan dan Kebudayaan mengungkapkan, pendidikan PAUD sangat penting dalam proses pendidikan anak usia dini.

“Banyak sekali program dipusat yang berkaitan erat dengan program PKK di daerah, seperti perbaikan gizi bagi anak PAUD,” aku Sugianto

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Jambi, Hj. Yuliana Fasha, SE, MSi, AK.Ca berharap dari kegiatan ini terjadi kesamaan visi dan misi dengan pemerintah pusat, bagaimana menciptakan generasi emas pada tahun 2045.

“Karena kita tahu anak usia PAUD, perkembangan kecerdasan mereka mencapai 50 persen,” ujar Yuliana Fasha.

Anak usia dini menurutnya, membtuhkan pendidikan karakter. Bagaimana menanamkan etika

dan emosional si anak. Peran orangtua dalam pendidikan karakter pun dibutuhkan dalam tumbuh kembang anak.

“Kami juga meminta orangtua untuk tidak ragu memasukan anaknya ke PAUD,” tandasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DWP Pemkot Jambi, Ketua GOPTKI Kota Jambi, Kadisdik Kota Jambi, Bunda PAUD Kecamatan dan mitra PAUD serta Ketua PKG se-Kota Jambi, Kowil Pendidikan, Pengawas TK, serta pemilik PAUD dan PNF se-Kota Jambi

 

Baca Juga :