Cara Meningkatkan Semangat Belajar Menghadapi UTS

Cara Meningkatkan Semangat Belajar Menghadapi UTS

Menghadapi Ujian Tengah Semester (UTS) mesti tetap motivasi dalam belajar yaa. Tentunya supaya kamu mempunyai nilai bagus yang dapat meningkatkan prestasi di dunia pendidikan. Berikut sejumlah tips supaya kalian motivasi belajar guna menghadapi UTS.

1. Buat target yang hendak dicapai

Dengan mencatat target yang akan anda capai ini memiliki kekuatan yang besar dalam menjangkau keberhasilan. Berdasarkan keterangan dari Mario Teguh seorang motivator Indonesia, buatlah kamu seolah-olah seperti diburu oleh seekor anjang. Seseorang yang diburu oleh anjing maka dia bakal berlari sekuat tenaga tanpa memperdulikan bahaya yang rintangan yang ada, dia bakal fokus supaya dapat selamat dari kejaran anjing tersebut. Jika kamu dalam belajar pun seperti urusan itu maka target bakal cepat tercapai.

2. Buat suatu reward atau hukuman

Reward atau hukuman akan merangsang semangat belajar kamu sehingga kamu akan beranggapan jika tidak menjangkau terget maka kamu akan mendapat hukuman. Hal ini akan laksana memaksa diri kamu untuk belajar, namun tidak masalah sebab paksaan bakal menjadi kelaziman jika dilaksanakan secara terus-menerus dalam waktu paling tidak 40 hari. Jika kamu tidak percaya kamu bisa mencobanya sendiri.

3. Menonton film semangat atau menyimak novel motivasi

Kadang ada pun orang yang lebih termotivasi saat membaca novel atau menyaksikan film dibanding mendapat nasehat orang beda atau menyaksikan keberhasilan orang lain, urusan ini sebab setiap orang memiliki tingkat emosional yang berbeda. kita dapat mengupayakan untuk menyaksikan film atau menyimak novel motivasi supaya semangat belajar kamu bisa semakin meningkat.

4. Menempelkan ucapan-ucapan motivasi di dinding kamar

Kata-kata motivasi andai ditempel di dinding kamar, maka akan tidak jarang kali terlihat oleh kita, sehingga saat kita sedang merasa malas maka anda akan melihatnya dan tergugah kembali motivasi kita. Hal tersebut laksana menjadi pengingat diri anda sehingga saat kita bakal malas menjadi motivasi kembali.

5. Menanamkan keinginan atau niat yang tinggi guna belajar

Jika jiwa kita sudah tertanam keinginan dan niat yang tinggi maka belajar bakal menjadi suatu kegiatan yang mengasyikkan sehingga tidak terdapat lagi beban, namun yang ada melulu kenikmatan dan kenyamanan sebab mendapat tidak sedikit informasi yang sebelumnya belum anda ketahui

Sumber : studybahasainggris.com/