Yogi Muhammad Yusuf Peroleh Gelar Doktor

Yogi Muhammad Yusuf Peroleh Gelar Doktor

Yogi Muhammad Yusuf Peroleh Gelar Doktor

Yogi Muhammad Yusuf Peroleh Gelar Doktor

Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan (UNPAS) Dr.Yogi Muhammad Yusuf S.I.Kom, M.Pd

resmi memperoleh bergelar Doktoral dari Fakultas Komunikasi Universitas Padjajaran.

Yogi mulai mengajar di Unpas sejak 2015, saat ini sudah 4 tahun mengabdikan dirinya dengan berbagi ilmu komunikasi dengan para mahasiswa.

Dia mengaku, sangat bahagia sekali setelah mendapat gelar tersebut dan harapannya ingin manfaatkan ilmu yang didapatkan untuk kepentingan kemajuan pendidikan khususnya Ilmu komunikasi.

“Alhamdulillah, saya sangat bahagia sekali, semoga keilmuan khusus di komunikasi

ini dapat bermanfaat,” jelasnya saat dihubungi oleh Jabar Ekspres, Di Balaikota Bandung. Selasa (13/08).

Fotografi adalah bidang yang ditekuninya, Bahkan, dia membuat konsep terbaru tentang fotografi dan bagaimana mengaplikasinya dengan mudah agar mahasiswa bisa memahami secara sederhana.

’’ Nah mahasiswa juga harus bisa mengaplikasikan teknik fotografi menghasilkan untuk karya yang akhirnya bisa dinikmati dan dikomersilkan,’’ ucap dia.

Fotografi merupakan mata kuliah dasar untuk keterampilan memotret. Sehingga

, mahasiswa harus memahami cara mengoperasikan kamera dengan benar.

Sebelum berkarir karya-karya berbentuk majalah dan wedding project sudah ditekuninya. Akan tetapi seiring perkembangan zaman namun majalah sudah mengalami transisi ke media digital. Sehingga dia memfokuskan membentuk cooporate.

’’Sekarang lebih ke video gambar bergerak, dan itu tidak dikelola sendiri, kebetulan ada tim, tim itu terdiri mahasiswa dan teman-teman sejawat, khusus bagi mahasiswa sering saya ajak untuk freelance,’’ jelasnya.

Tim itu lanjut Yogi, sebagai crew, dan mendapatkan salary professional sebesar Rp500.000 hingga Rp 600.000. Hitungan profesionalnya persesi dalam satu sesi menghabiskan 5-6 jam.

’’Banyaknya crew pun tergantung pada kebutuhan standar, biasanya untuk shooting cukup 2-3 crew,’’ katanya.

Yogi menceritakan, terkait dengan penelitiannya, dia sengaja angkat Komunikasi Dakwah untuk jadi bahan Disertasi. Hal inin berangkat dari fenomena yang sedang viral. Seperti banyaknya pemuda hijrah. Sebab, sebelumnya mereka sebagai besar adalah gang motor.

’’Fenomena tersebut menjadi landasan dasar penelitiannya mereka berhasil dalam memfasilitasi jamaah tersebut. Keberhasilan tersebut justru sangat masif dan signifikan dilihat dari followers instagram dan media sosial lainnya, maka dapat disimpulkan judul disertasinya bertajuk “Komunikasi Dakwah SHIFT,”.

“Bagi saya ini sangat menarik untuk diteliti, bagaimana pendekatan persuasifnya dan bagaimana gaya berdakwahnya,” tambanya.

Dr Yogi merupakan seorang dosen yang visioner, sehingga jurusan Ilmu Komunikasi Unpas harus berkembang untuk memenuhi perkembangan teknologi.

 

Sumber :

https://revistas2.uepg.br/index.php/ahu/comment/view/11260/0/24179