SMKN 4 Laksanakan UN Berbasis Kertas Dan Pensil

SMKN 4 Laksanakan UN Berbasis Kertas Dan Pensil

SMKN 4 Laksanakan UN Berbasis Kertas Dan Pensil

SMKN 4 Laksanakan UN Berbasis Kertas Dan Pensil

Kepala SMK Negeri 4 Ambon Drs. Christian Uktolseja mengungkapkan

, tahun ajaran 2016-2017 sekolah yang dipimpinnya masih memberlakukan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pinsil (UNBKP).

Ditemui diruang kerjanya Selasa (4/4/2017) Uktolseja mengatakan, sebanyak 189 siswa mengikuti Ujian Nasional (UN), yang mana sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), maka SMKN 4 Ambon melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil.

Ujian Nasional dilaksanakan dengan menggunakan 10 ruang pada masing-masing

ruang ditempati oleh 20 peserta, serta dua ruang ditempati oleh 15 dan 14 peserta UN.

UN hari pertama Senin 3 April 2017 mata pelajaran (Mapel) Bahasa Indonesia, hari kedua Selasa 4 April Mapel Matematika, hari ketiga Rabu 5 April Mapel Bahasa Inggris dan hari keempat Kamis 6 April 2017 ujian mata pelajaran Kejuruan.

Uktolseja berharap, Ujian Nasional selama empat hari dapat berjalan

dengan lancar aman dan tertib, termasuk kelengkapan soal tidak ada masalah serta diikuti oleh seluruh siswa peserta UN dengan baik.

Ditambahkan, sebenarnya SMKN 4 sudah bisa melaksanakan UNBK tahun ini karena dari sisi sarana prasarana sudah mendukung, namun terjadi kesalahan teknis sewaktu mendaftar yaitu tidak mencontreng Ya dan Tidak, sehingga dianggap masih manual atau berbasis kertas dan pinsil namun, tahun depan sekolah ini sudah pasti mengikuti UNBK.(TM04)

 

Sumber :

https://lakonlokal.id/sejarah-jokowi/