Sejarah Pendidikan Indonesia

Sejarah Pendidikan Indonesia

Sejarah Pendidikan Indonesia
Sejarah Pendidikan Indonesia

 Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan informasi tentang pengertian pendidikan serta sejarahnya di Indonesia. Sebelum kita membahas tentang sejarah-sejarah pendidikan di Indonesia, kita harus terlebih dahulu mengetahui pengertian dari pendidikan.Pendidikan adalah usaha / aktifitas mendapatkan ilmu dengan tujuan membina potensi-potensi yang ada pada diri orang tersebut.

          Pendidikan di Indonesia dimulai sejak dini dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) , Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) samapi Perguruan Tinggi. Jenjang pendidikan diatas kita lalui agar kita dapat menggali potensi yang ada didiri kita secara maksimal, sehingga kita dapat mengisi kemerdekaan NKRI.

ditujukan untuk perang. Murid-murid disuruh bergotong-royong mengumpulkan batu, kerikil dan pasir untuk pertahanan. Pekarangan sekolah ditanami dengan ubi dan sayur-mayur untuk bahan makanan. Murid disuruh menanam pohon jarak untuk menambah minyak untuk kepentingan perang.

Baca Juga :