UPH dan UPJ Gelar Pameran Desain Internasional Bersama Malaysia

UPH dan UPJ Gelar Pameran Desain Internasional Bersama Malaysia

UPH dan UPJ Gelar Pameran Desain Internasional Bersama Malaysia

UPH dan UPJ Gelar Pameran Desain Internasional Bersama Malaysia

Lima perguruan tinggi asal Indonesia dan Malaysia berkolaborasi menggelar pameran arsitektur

dan desain produk internasional di Bintaro Jaya X-change, Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (1/8/2019).

Dalam ajang bertajuk International Degree Design Exchange (Inddex) ini, Indonesia diwakili Universitas Pelita Harapan (UPH) dan Universitas Pembangunan Jaya (UPJ). Malaysia mengirim tim dari Universitas Teknolgi Mara dari cabang Malaka Malaysia, Universitas Teknolgi Mara dari cabang Shah Alam Malaysia, dan Universitas Teknolgi Mara dari cabang Sri Iskandar Perak Malaysia.

“Jurusan yang ikut berpartisipasi dalam acara Inddex ini yaitu Desain Produk,

Desain Komunikasi Visual, Ilmu Komunikasi, Desain interior dan Arstitektur dari fakultas desain UPH,” kata Ketua Pelaksana Inddex Fitorio Bowo Leksono di lokasi acara.

“Tujuan dari diadakannya acara ini untuk tugas akhir. Jadi, mahasiswa kami menampilkan karya–karya kreatif yang ramah lingkungan dan eksplorasi teknik.”

Inddex pertama kali diadakan pada 2018, ketika itu diinisiasi oleh Universitas Pembangunan Jaya dan Universitas Teknolgi Mara Malaysia.

“Acara ini bertaraf internasional dikarenakan kita berkaloborasi dengan Universitas Teknolgi

Mara dari Malaysia,” kata Fitrio.

Fitrio menambahkan peserta yang mengikuti itu harus menampilkan tugas akhir yang layak pamer, punya konsep kuat, dan melewati proses metodologi pendidikan desain.

“Kami hanya ingin berbagi ini calon – calon desainer Indonesia dan Malaysia seperti ini. Harapannya adalah acara ini tidak hanya pameran, tetapi ada juga conference, ada workshop, ada seminar. Jadi masyarakat lebih mengetahui keberadaan desain produk, desain transportasi, desain keramik, dan desain fashion,” kata Fitrio.

 

Sumber :

https://nisachoi.blog.uns.ac.id/sejarah-sultan-baabullah/