Sosialisasi Bahaya Narkoba, Polisi Sasar Pelajar SMK

Sosialisasi Bahaya Narkoba, Polisi Sasar Pelajar SMK

Sosialisasi Bahaya Narkoba, Polisi Sasar Pelajar SMK

Sosialisasi Bahaya Narkoba, Polisi Sasar Pelajar SMK

Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta berikan penyuluhan bahaya penggunaan narkoba

kepada pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta.

Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertujuan untuk mengantisipasi pergerakan peredaran narkotika di kalangan pelajar.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedy AB yang diwakili oleh Kasat Res Narkoba, AKP Heri Nircahyo mengatakan, pelajar sangat rentan menjadi target utama peredaran narkotika. Sekolah memiliki peranan penting selain untuk memberikan pendidikan tetapi menghasilkan pemuda yang sehat.

Dijelaskan, penyalahgunaan Narkotika hingga saat ini masih menjadi perhatian utama di hampir semua negara

. Berbagai jenis Narkotika, seperti ganja, obat-obatan, dan sabu merupakan Narkotika ilegal yang menjadi masalah utama, khususnya di Indonesia.

Saat ini, penyalahgunaan Narkotika sudah mencapai tingkat darurat, mengingat barang haram ini menjangkau berbagai kalangan dan usia.

“Penyalahgunaan narkotika di Indonesia telah mencapai tahap yang sangat mengkhawatirkan, khususnya di Purwakarta sendiri narkoba sudah masuk kepelosok-pelosok Desa di Purwakarta,” ujarnya, Sabtu (15/9).

Oleh karena itu, pemahaman akan bahaya narkoba dan pengawasannya harus diawali dari dalam keluarga

, karena memiliki peran sangat besar untuk mengantisipasi dan mencegah penyalahgunaan narkoba dalam lingkungan dan pergaulan. Pengaruh lebih besar bersumber dari dalam diri, rasa penasaran dan ingin mencoba.

“Pelajar dihimbau untuk menghindari narkoba karena barang tersebut memiliki dampak buruk. Dampaknya dapat berupa gangguan kesehatan fisik dan mental,” ucapnya.

Kegiatan dihadiri oleh,Ketua yayasan Taruna Sakti Purwakarta Drs. Fajar aries permana,Kepala SMK Taruna Sakti Pwk.
Yayang Gilang, Kelompok Musik Tadarus Jalanan (mantan pecandu narkoba),Para Guru SMK Taruna Sakti,Media massa dan Siswa Siswi SMK sebanyak 400 siswa/siswi.

 

Baca Juga :