Makalah Materi dan Pembelajaran Pancasila dan UUD 1945

Makalah Materi dan Pembelajaran Pancasila dan UUD 1945

Makalah Materi dan Pembelajaran Pancasila dan UUD 1945 – Makalah merupakan tugas terstruktur di dalam sistem kesibukan belajar mengajar di sekolah. Adalah karya tulis ilmiah yang memuat permasalahan dan pembahasan yang mendalam serta referensi yang relevan, dan pada akhirnya menghasilkan suatu anggapan dan saran atas kasus di dalam kajian keilmuan tertentu.

Proses penyusunan makalah sebetulnya tidak sulit, namun juga tidak boleh diakui mudah, gara-gara perlu anggapan yang logis dan sistematis berasal dari penulis makalah. Untungnya, tugas menyusun makalah di sekolah / kuliah biasanya dilaksanakan berkelompok, sehingga sistem pembuatannya dapat dikatakan lebih ringan, gara-gara terdapatnya kerjasama dan gotong royong antar anggota kelompok.

Bagian mutlak yang tidak boleh dilupakan di dalam susunan / lapisan makalah adalah halaman cover, kata pengantar, daftar isi, latar belakang, rumusan masalah, target penulisan, pembahasan, kesimpulan, saran/rekomendasi, dan daftar pustaka.

Umumnya makalah terdiri berasal dari komponen diatas. Tapi format penulisan biasanya mengikuti ketetapan yang berlaku pada institusi pendidikan masing-masing, layaknya apabila ada menambahkan catatan kaki (foot note), dll.

Dalam peluang sore hari yang cerah ini admin blog teman akrab geografi akan share semisal makalah yang baik dan benar yang udah disusun oleh teman-teman mahasiswa jurusan pgmi ivc iain ponorogo th. 2019 waktu mengikuti mata kuliah materi dan pembelajaran pkn di mi/sd.

Penyusun makalah ini antara lain adalah Cholifah Ayuk A., Sindi Putri Afia Y., Effiana Cahya N., Sulamudiana dan Talitha Syifa B.A. Mereka bekerjasama secara gotong royong di dalam sistem penulisan makalah ini. Susunan penulisan makalah ini udah bagus gara-gara memuat komponen makalah secara lengkap dan cocok dengan kaidah ilmiah.

Judul Makalah
Materi dan Pembelajaran Pancasila dan UUD 1945

Bab I Pendahuluan
A.Latar Belakang
Pancasila adalah nilai-nilai kehidupan Indonesia sejak zaman nenek moyang hingga dewasa ini. Berdasarkan perihal berikut terdapatlah perbedaan antara penduduk Indonesia dengan penduduk lain. Nilai-nilai kehidupan berikut mewujudkan amal tingkah laku dan pembawaan serta watak orang Indonesia. Dengan kata lain penduduk Indonesia mempunyai ciri sendiri, yang merupakan kepribadianya.

Dengan nilai-nilai berikut rakyat Indonesia menyaksikan dan memecahkan kasus kehidupan ini untuk mengarahkan di dalam kesibukan kehidupanya bermasyarakat. Demikianlah mereka lakukan kehidupan yang diyakini kebenaranya. Itulah pandangan hidupnya, gara-gara keyakinan yang udah mendarah daging itulah maka pancasila dijadikan dasar negara serta ideologi negara. Itulah kebulatan niat rakyat Indonesia yang ditetapkan pada tanggal 18 Agustus 1945 lewat panitia persiapan kemerdekaan Indonesia.

Untuk mewujudkan penduduk pancasila, dibutuhkan suatu hukum yang memuat norma-norma, aturan-aturan atau ketentuan-ketentuan yang mesti dilaksanakan dan ditaati oleh tiap tiap warga negara Indonesia. Hukum yang dimaksud adalah UUD 1945 sebagai hukum dasar tertera di Negara kita. Untuk itu perlunya kita mempelajari materi dan pembelajaran pancasila dan UUD 1945 untuk jelas dasar negara bangsa kita sendiri.

Oleh gara-gara itu group kita membawa dampak makalah yang mengkaji mengenai pengertian, kedudukan dan manfaat pancasila, pembukaan UUD 1945, kedudukan dan manfaat UUD 1945, pertalian antara pancasila dengan UUD 1945.

B.Rumusan Masalah
1.Apa pengertian, kedudukan dan manfaat Pancasila ?
2.Bagaimana pembukaan UUD 1945, kedudukan dan manfaat UUD 1945 ?
3.Bagaimana pertalian antara pancasila dengan UUD 1945 ?

C.Tujuan Penulisan
1.Untuk jelas apa pengertian, kedudukan dan manfaat pancasila yang baik dan benar.
2.Untuk jelas bagaimana pembukaan UUD 1945, kedudukan dan manfaat UUD 1945 yang baik dan benar.
3.Untuk jelas bagaimana pertalian antara pancasila dengan UUD 1945.

Bagi teman akrab yang hendak mendownload soft file makalah ini, anda dapat klik download pada link berikut ini. Pastikan jika teman akrab menginginkan mengutip beberapa isikan di dalam makalah untuk mencantumkan nama penulisnya sebagai bentuk apresiasi atas karya tulis makalah ini. Terimakasih atas pengertiannya.

Sumber : https://materisekolah.co.id/contoh-teks-eksplanasi-pengertian-ciri-struktur-kaidah-kebahasaan-dan-contoh-lengkap/

Baca Juga :