Kelompok Sosial : Penjelasan Menurut Para Ahli

Dalam hal ini, kita akan membahas kelompok sosial dan penjelasan menurut para ahli

Penjelasannya

Memahami kelompok sosial adalah kumpulan orang yang memiliki pemahaman yang sama tentang keanggotaan dan berinteraksi satu sama lain. Grup ini dibuat oleh anggota komunitas, grup ini juga dapat mempengaruhi perilaku anggotanya.

Penjelasan kelompok sosial menurut para ahli

Soerjono soekanto
Menurut Soerjono Soekanto, kelompok sosial adalah kesatuan atau perkumpulan orang-orang yang saling berhubungan oleh timbal balik dan pengaruh.

George Homans
Menurut George Homans, Kelompok Sosial adalah kumpulan orang yang melakukan kegiatan, berinteraksi dan mengalami perasaan untuk membentuk satu kesatuan dan terkait dengan timbal balik.

Hendropuspito
Menurut Hendropuspito, kelompok sosial adalah kumpulan orang-orang yang nyata dan tertib yang melakukan fungsi mereka secara saling berhubungan untuk mencapai tujuan bersama.

Joseph S. Rouchek
Menurut Joseph S. Rouchek, kelompok sosial adalah kelompok yang mencakup dua atau lebih orang, di antaranya ada model interaksi yang dapat dipahami oleh orang lain atau anggota mereka secara keseluruhan.

Roland Friedman Chs
Menurut Roland Freedman Cs, kelompok sosial adalah organisasi yang terdiri dari dua atau lebih individu yang bergantung pada sistem perilaku yang diadopsi dan disepakati oleh semua anggota.

Robert C. Merton
Menurut Robert Merton, kelompok sosial adalah serangkaian orang yang berinteraksi satu sama lain sesuai dengan hukum yang berlaku.

Villa Hookey
Menurut Villa Haki, kelompok sosial adalah kelompok dua atau lebih orang yang berkomunikasi dan berinteraksi satu sama lain.

Giddens
Menurut Giddens, kelompok sosial adalah serangkaian orang yang secara teratur berinteraksi satu sama lain.

Johnson
Menurut Johnson, kelompok sosial adalah dua orang atau lebih yang berinteraksi satu sama lain sedemikian rupa sehingga mereka adalah kelompok mereka sendiri dan orang lain.

Lihat juga Link artikel Lainnya :