Gelar Kuliah Umum, Iluni SPs UI Akan Hadirkan Sejumlah Tokoh Nasional

Gelar Kuliah Umum, Iluni SPs UI Akan Hadirkan Sejumlah Tokoh Nasional

Gelar Kuliah Umum, Iluni SPs UI Akan Hadirkan Sejumlah Tokoh Nasional

Gelar Kuliah Umum, Iluni SPs UI Akan Hadirkan Sejumlah Tokoh Nasional

Bertempat di Graha Wisata, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), sebanyak 40 pengurus

dan penasehat Ikatan Alumni Sekolah Pascasarjana Universitas Indonesia (Iluni SPs UI) di bawah kepemimpinan Ketua Umum Audrey Tangkudung menggelar rapat kerja untuk membahas program-program ke depan. Salah satu program yang akan dijalankan adalah mengadakan kuliah umum dengan mengundang sejumlah tokoh nasional.

“Banyak program-program yang kami diskusikan dalam raker ini, antara lain akan mengundang tokoh-tokoh nasional untuk memberikan kuliah umum yan diadakan di Salemba UI,” ujar Ketua Umum Iluni SPs Audrey Tangkudung saat memberikan sambutan pada pembukaan rapat kerja di TMII Jakarta Sabtu (3/8/2019).

Dikatakan, tokoh yang akan dihadirkan dalam kuliah umum nanti, antara lain Ketua DPR

Bambang Soesatyo, Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Audrey yang akrab dipanggil Oddy ini mengutarakan, dalam rapat kerja kali ini juga dibahas mengenai program beasiswa doktor bagi 50 pengurus Iluni SPs. Sejumlah pihak sudah menyatakan komitmen mereka untuk membantu program beasiswa tersebut.

Selain itu, juga ada program mendirikan gedung sekretariat ILUNI SPs dan juga program

lumbung pangan desa. “Soal beasiswa terhadap 50 orang pengurus akan menjadi perhatian utama kami. Kemudian, soal rencana pendirian gedung sekretariat Iluni SPs sebanyak 10 lantai juga dibahas dan rencananya akan menggandeng beberapa pihak. Lalu juga ada program lumbung desa,” kata Oddy.

Dalam raker pertama yang dilakukan di luar kampus itu, hal-hal penting yang telah direncanakan akan dirembukkan bersama dengan para pengurus sehingga diharapkan akan ada hasil yang maksimal “Tujuan diadakan raker adalah untuk menyusun program kerja selama satu tahun,” kata Oddy.

Dikatakan, kepengurusan Iluni SPs ke depan akan bisa berbicara di berbagai level dalam hal kajian-kajian dan juga program lain yang bermanfaat, bukan hanya untuk pengurus dan anggota, tetapi juga bagi masyarakat.

 

Baca Juga :