Biografi Chairul Tanjung

Biografi Chairul Tanjung

Konglomerat empunya CT Corp ini dahulu pernah berjualan perangkat tulis sebelum sukses. Chairul Tanjung tercetus dari keluarga tidak cukup mampu. Walaupun begitu sebab semangatnya yang kuat guna belajar menciptakan ia dapat diterima masuk di Fakultas kedokteran, Universitas Indonesia.

Di kampus ia berjualan perangkat tulis, membuka jasa fotokopi sampai berjualan kaos di kampus. Ia sempat menegakkan toko yang memasarkan alat kedokteran tetapi bangkrut.

Ia tak pernah patah motivasi berusaha. Walaupun kuliah seraya bekerja, Chairul Tanjung dapat berprestasi sebagai mahasiswa teladan tahun 1984-1985.

Tamat kuliah ia mengawali bisnis bareng temannya dengan menegakkan usaha ekspor sepatu anak dibawah bendera PT Pariarti Shindutama. Namun Chairul Tanjung memilih terbit dan menegakkan usaha sendiri mempunyai nama Para Group.

Dari Para Group, ia lantas mengakuisisi bank Karman yang lantas ia ubah menjadi Bank Mega. Bisnisnya mulai melesat. Ia pun mendirikan Bandung Supermall sebagai pusat pertokoan.

Ia pun mengembangkan bisnisnya di sektor media dengan menegakkan Trans TV. Ia lantas mengganti nama perusahaannya menjadi CT Corp. Manajemen perusahaan yang bagus menciptakan usahanya dengan cepat menggurita di tidak sedikit sektor usaha dari media, properti, keuangan sampai energi.

Bisnisnya diberbagai sektor menciptakan kekayaan Chairul Tanjung terus bertambah. Pada tahun 2017, Ia masuk dalam jajaran 10 besar orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan $4,9 Miliar Dollar atau selama 65.3 triliun rupiah. Sumber: infobiografi.com/