Amplifying, Cara Wanita Saling Dukung Dalam Karier

Amplifying, Cara Wanita Saling Dukung Dalam Karier

Anda telah berada di posisi strategis, memiliki keyakinan diri dalam dunia kerja? Ini saatnya kita mendorong sesama wanita guna maju dalam karier.

Berdasarkan keterangan dari Vina G. Pendit, principal consultant dari Daya Dimensi Indonesia, perusahaan konsultan sumber daya insan kita jadi dapat melakukan urusan yang amplifying, saat kita terbiasa sedang di dalam lingkungan yang saling mendukung, anda jadi dapat menyebarkan motivasi positif lebih luas untuk wanita-wanita lain,” tambahnya.

Misal, saat ibu A bercerita pada ibu B mengenai anaknya memenangkan persaingan renang, daripada mesti lelah hati iri atau mencocokkan dengan prestasi anak ibu A dan berambisi menciptakan anaknya lebih sukses, lebih baik menyerahkan selamat kepadanya atas keberhasilan si anak. Tanya pada ibu A cara supaya anak lebih aktif berkegiatan di sekolah dan tak segan-segan mengisahkan berita baik mengenai anak ibu A untuk orang lain.

“Itulah amplifying. Kita tidak mesti merasa orang lain ialah saingan kita, sebab tiap orang mempunyai area keunggulan masing-masing yang tidak sama. Kita cari keunggulan kita dan maksimalkan,” sarannya.

Di lingkungan kerja pun kita dapat menunjukkan dengan teknik sederhana. Sebagai contoh, di dalam suatu rapat dengan beberapa besar rekan kerja pria, seorang teman wanita, X, mengucapkan idenya. Bukannya didengarkan, suaranya malah tak dirasakan penting, melulu karena ia wanita.

Dalam situasi laksana ini, teman wanita Y dapat melakukan amplifying dengan mengingatkan rekan-rekan kerja lelaki dalam ruang rapat tersebut, bahwa gagasan yang dikatakan oleh X sepertinya unik untuk dibahas. Dukungan yang dilaksanakan oleh Y barangkali sepele, namun ini paling berarti dalam positive sisterhood, di mana sesama perempuan harus saling mendukung.


Baca Juga: