BIJB Nyatakan Kesiapannya Jadi Bandara Sibuk

BIJB Nyatakan Kesiapannya Jadi Bandara Sibuk

BIJB Nyatakan Kesiapannya Jadi Bandara Sibuk
BIJB Nyatakan Kesiapannya Jadi Bandara Sibuk

BANDUNG – Bandara Internasional Jawa Barat BIJB

Kertajati menyatakan kesiapannya menjadi bandara sibuk. Hal itu diungkapkan Direktur BIJB Muhammad Singgih dalam acara buka bersama media di Bandung, Jum’at (17/5/2019).

“Baik teknis maupun fasilitas penunjangnya kita menyatakan siap” ujar Singgih.

Menurut Singgih persiapan terakhir yang disiapkan adalah fasilitas kantor untuk maskapai penerbangan yang akan beroperasi di Kertajati.

“Akhir Mei ini, semuanya ready. Kalau media lihat ke bandara saat ini fasikitas kantor maskapai itu sudah siap, tinggal finishing hal-hal kecil saja” jelasnya.

Namun memang ada yang masih ditunggu pihak BIJB

yaitu sertifikasi landas pacu yang masih dalam proses penerbitan dari pihak berwenang.

“Panjang landas pacu sekarang sudah tiga ribu meter, sudah diverifikasi oleh pihak berwenang, dan secara lisan sudah dinyatakan layak tinggal menunggu penerbitan sertifikasinya saja” kata singgih

Hal itu diungkapkan Direktur BIJB Muhammad Singgih

terkait keputusan kementerian perhubungan yang akan memindahkan rute penerbangan luar Jawa, dari bandara Husein Sastranegara Bandung

“Rute penerbangan luar Jawa itu akan dimulai 17 Juni mendaang, dan maskapai juga sudah kita kumpulkan terkait keputusan ini, dan mereka semua menyaakan siap pindah ke Kertajati” paparnya.

Selain pemindahan rute penerbangan luar Jawa, Kertajati juga dipastikan menjadi embarkasi haji kedua di Jabar setelah Bekasi, dan akan dimulai pada pemberangkaan dan kepulangan haji 2019. (Pun)

 

Sumber :

https://www.codecademy.com/partaIbeng