Munas Kadin di Bandung

Munas Kadin di Bandung

Munas Kadin di Bandung

Munas Kadin di Bandung

BANDUNG – Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan membuka Musyawarah

Nasional kamar Dagang dan Industri (Kadin) ke-7 di Bandung, Senin (23/11).

“Rencananya Munas dibuka oleh Wapres dengan dihadiri oleh 2.900-an peserta,” kata Ketua Kadin Jabar yang juga Panitia Lokal Munas Kadin ke-7 Agung Suryamal Soetrisno di Bandung, Jumat.

Munas Kadin dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum Kadin Pusat periode 2015-2020 tersebut akan berlangsung di Hotel Trans Luxury Kota Bandung, 22-24 November 2015. Selain Wapres, kegiatan musyawarah para pengusaha nasional itu juga akan dihadiri oleh 17 Menteri Kabinet Kerja.

Kegiatan yang mengusung tema “Memperkuat daya saing ekonomi

 

nasional dan daerah melalui pembangunan industri yang kuat, inovatif dan berkelanjutan” selain akan memilik ketua umum baru juga akan menetapkan keputusan-keputusan untuk menyelesaikan permasalahan organisasi dan masalah penting lainnya terutama terkait iklim dunia usaha.

Pemilihan Ketua Umum Kadin pada Munas ke-7 itu akan diikuti oleh dua calon yakni Rosan P Roeslani yang kini menjabat Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan serta Rachmat Gobel, mantan Menteri Perdagangan yang kini menjabat Wakil Ketua Bidang Perindustrian.

“Keduanya sama-sama menjabat wakil ketua kadin,

dan keduanya merupakan kader terbaik Kadin,” kata Agung.

Agung menyebutkan, mekanisme pemilihan akan dilakukan para hari terakhir, atau Selasa (24/11). Kedua calon akan ditentukan oleh 134 pemegang hak suara yang terdiri dari perwakilan dari 34 DPD Kadin provinsi se-Indonesia dengan masing-masing tiga suara serta 30 asosiasi anggota Kadin.

Panitia menerapkan aturan kewajiban kepada para calon ketua umum dan semua peserta untuk menandatangani pakta integritas menggunakan hak suara dengan jujur. Jo

 

Sumber :

https://penzu.com/public/dffb634b