Dasar-dasar Marketing Sederhana

Dasar-dasar Marketing Sederhana

Dasar-dasar Marketing Sederhana

Dasar-dasar Marketing Sederhana

 

Informasi Bisnis : Dasar-dasar Marketing Sederhana

Ilmu tentang marketing memang tidak ada habisnya. Banyak pemula yang ingin belajar tentang marketing namun terkesan sangat Text-Book dan susah diaplikasikan. Saya mencoba menyederhanakan tips tentang marketing sederhana agar anda dapat mempelajarinya lebih praktis.

1. Mempertahankan pelanggan

Pembeli belum tentu pelanggan. Menciptakan pelanggan atau repeat buyers pada bisnis anda itu adalah pekerjaan yang tidak mudah. Lebih baik anda fokus pada menciptakan repeat buyers daripada mencari pelanggan baru.

2. Menjaga dan memonitor kualitas layanan produk 

Ketika produk dan layanan kita bagus, konsumen akan loyal dan merekomendasikan ke orang lain. Ketika produk/layanan buruk, konsumen akan beralih ke pesaing dan akan menyebarkan info negatif tentang produkny. Jadi menjaga kualitas produk/layanan sangat penting utk mbuat konsumen loyal dan bisa menjadi good word of mouth
3. Promosi melalui Social Media
Social media seperti twitter dan facebook sangat efektif dalam membantu marketing produk anda. Bagi anda yang masih awam mengenai promosi melalu social media, maka saat ini adalah saat yang tepat untuk anda untuk mulai belajar. Sudah banyak yang membagi tips dan trik untuk promosi melalui social media.