Usmar Ajak Umat Islam Makmurkan Masjid

Usmar Ajak Umat Islam Makmurkan Masjid

 

Usmar Ajak Umat Islam Makmurkan Masjid

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengajak umat Islam khususnya untuk terus memakmurkan dan meramaikan masjid sebagai sarana peribadatan dengan berbagai kegiatan syiar Islam. Sebab, di zaman Rasulullah SAW Masjid merupakan pusat peradaban.

“Di zaman Rasulullah SAW masjid menjadi pusat kegiatan dalam membina umat

Untuk itu mari kita makmurkan masjid tidak hanya untuk shalat berjamaah, tetapi kegiatan syiar Islam lainnya,” kata Usmar saat Shubuh Keliling di Masjid Nurul Falah RT. 02 RW. 05, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Rabu (11/04/2018) pagi.

Ia menginginkan shalat shubuh berjamaah dilakukan umat Islam yang ada di kota Bogor khususnya juga diikuti para pemuda, orang tua hingga anak-anak dalam memakmurkan masjid. “Kami memiliki kewajiban untuk memakmurkan masjid melalui bidang kemasyarakatan, seperti melalui pelatihan masjid, manajemen masjid dan kegiatan lainnya sehingga masjid menjadi makmur dan berkah,” tuturnya.

Shalat shubuh keliling ini dilakukan untuk mendekatkan aparatur pemerintahan dengan warga melalui sholat sekaligus silaturahmi. Usmar berharap berkah sholat shubuh berjamaah dapat dirasakan warga kampung Sukamulya khususnya. “Kalau ada masalah silahkan sampaikan kepada kami, mudah-mudahan jika ada yang belum tersentuh dan perlu penanganan dapat segera dilakukan tindakan,” jelasnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor

Menurutnya jika ada wilayah yang tidak teridentifikasi manfaat dari pembangunan, maka itu tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk mengatasinya.

Dia menjelaskan sholat shubuh berjamaah ini sebagai penguatan diri sebelum melakukan aktivitas sehari-hari. “Mari kita terus berdoa agar selalu diberikan kekuatan dan hidayah agar dapat melakukan shalat shubuh berjamaah setiap hari. Bahkan, keutamaan sholat shubuh berjamaah sangat besar pahalanya,” katanya.

Ketua DKM Masjid Nurul Falah

Lukman mengucapkan terima kasih karena Plt. Wali Kota Bogor dan jajarannya dapat menyempatkan bersilaturahmi dengan warga. “Ini merupakan kebahagiaan kami, mudah-mudahan tidak hanya ini saja tetapi kedepan di bulan ramadhan bisa tetap bersilaturahmi melalui tarawih keliling, ” ujarnya.

Ia berharap pertemuan ini mendapatkan berkah dan dicatat oleh Allah SWT sebagai amal yang baik.

Dalam kesempatan tersebut dibuka sesi dialog. Turut hadir Kepala Inspektorat Aim Halim Hermana, Camat Bogor Timur Adi Novan, Lurah Sukasari, RT dan RW setempat.

 

Artikel :