Cara merawat gigi behel

Memiliki gigi yang indah dan bersih adalah impian bagi semua orang, termasuk Anda. Gigi putih memastikan kebersihan, kepercayaan diri tertib. Kawat gigi dan sundal adalah solusi untuk Anda yang ingin membuat gigi Anda indah. Namun, kedua gigi perlu perhatian khusus untuk menjaga kesehatannya. Bagaimana Anda memperlakukan gigi memar yang baik dan benar agar gigi Anda tetap sehat?

Cara merawat gigi behel

Kawat gigi atau sanggurdi berfungsi untuk memperbaiki gigi yang tidak rata, berjarak atau maju dan memindahkannya ke posisi yang sempurna sehingga mereka memiliki bentuk yang ideal untuk diposisikan dengan indah dengan menyoroti gigi. Ini adalah perangkat.

Tidak semua orang dilahirkan dalam kondisi gigi yang ideal, dan komunitas medis memiliki solusi untuk itu, yaitu dengan kawat gigi atau sanggurdi untuk jangka waktu tertentu untuk menciptakan gigi yang indah ini. Itulah sebabnya tren penggunaan kawat gigi atau kawat gigi pada hari-hari semakin meningkat di kalangan anak-anak, remaja dan bahkan orang dewasa.

Tips Merawat Gigi untuk Menjaga Kesehatan

Kawat gigi tentunya dapat meningkatkan tampilan gigi Anda. Namun, sanggurdi gigi juga membutuhkan perawatan khusus untuk menjaga kesehatannya. Ini karena penggunaan sanggurdi menyebabkan gigi tersumbat oleh sanggurdi, membuatnya lebih sulit khususnya untuk mencapai area gigi di antara mereka. Berikut ini adalah cara merawat gigi akupunktur yang bisa Anda praktikkan.

1. Berkumur dengan air garam

Tip pertama ini untuk Anda yang baru saja menyikat gigi. Saat pertama kali menggunakan aprikot, Anda pasti akan merasakan sakit pada gigi, bukan? Ini karena gigi tidak dapat beradaptasi dengan tekanan yang diberikan oleh kawat gigi.

Untuk menghilangkan rasa sakit, bilas dengan segelas penuh air yang mengandung 2 sendok makan garam. Berkumur dua kali sehari di pagi dan sore hari.

2. Sikat gigi dengan sikat gigi khusus

Gigi berkarat bukan berarti tidak bisa dibersihkan. Sebaliknya, Anda harus lebih memperhatikan menyikat gigi untuk mencegah puing-puing menumpuk di gigi Anda dan di antara kawat gigi.

Selain itu, menyikat gigi dengan keras juga akan mencegah gigi menjadi kuning, yang akan mengurangi estetika gigi. Metode merawat gigi gigi rr agar tidak menjadi kekuningan dan bebas plak adalah dengan menggunakan sikat gigi khusus dengan sikat rambut lembut dan pasta gigi berfluoride untuk mencerahkan gigi dan mencegah kerontokan.

Kemudian gosok gigi secara perlahan sambil bergerak naik dan turun di antara gigi dan sanggurdi selama 3-5 menit. Anda harus melakukan ini secara teratur 2-3 kali sehari, di pagi hari, di sore hari setelah makan, dan di malam hari sebelum tidur.

3. Bersihkan sisa makanan dengan benang gigi

Selain menyikat gigi secara teratur, metode merawat gigitan gigi juga dengan membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi atau kawat menggunakan benang gigi khusus atau benang gigi.

Penting untuk melakukan ini, karena gigi Berber cenderung membentuk karang jika tidak dianggap serius. Anda dapat berlatih metode ini setelah menyikat gigi terlebih dahulu.
4. Berkumurlah dengan obat kumur

Jika tujuannya adalah untuk menghilangkan rasa sakit saat menggunakan air asin, Anda masih perlu berkumur setelah gigitannya dipasang begitu lama, tetapi kali ini Anda biasanya akan melihatnya di pasaran. Gunakan obatnya.

Menggunakan kumur untuk kumur adalah metode mengobati sanggurdi gigi yang efektif dalam memerangi bakteri dan bakteri yang menyebabkan bau mulut dan kerusakan gigi. Obat kumur diperkaya dengan banyak zat yang penting untuk merawat gigi dan mulut Anda sehingga Anda tidak kehabisan aktivitas ini. Gunakan obat kumur setelah menyikat gigi.
Jangan makan kertas tempel

Perawatan gigitan gigi mungkin sebisa mungkin untuk menghindari makanan lengket seperti gusi, marshmallow, dan dodol. Makanan ini cenderung menempel di antara gigitan dan gigi, tetapi cukup sulit untuk dilepaskan. Tentu saja, ini dapat menyebabkan perkembangan karies gigi dan bakteri.
6. Hindari makanan keras meninggalkan remah

Selain makanan lengket, metode merawat gigi rapuh untuk menjaga kondisi sehat tanpa bakteri, seperti makanan keras (cokelat, kerupuk, dll.) Yang meninggalkan remah yang dapat menempel di antara gigi dan kabel. Hindari kacang dan sebagainya.

Bahkan jika Anda mengonsumsi makanan ini, bilas dan sikat gigi Anda segera setelah tidak ada remah yang tersisa yang dapat merusak gigi dan kawat gigi Anda.
Hindari minuman berkarbonasi

Ada baiknya jika Anda juga menghindari mengonsumsi minuman bersoda sebagai cara merawat gigitan gigi agar tetap sehat. Kandungan soda dalam minuman ringan dapat menyebabkan plak gigi dan reaksi dari soda dan kawat besi dapat merusak kawat gigi.

baca juga :