Kota Bogor Serahkan Bantuan Bumbung Peduli Pramuka di Lombok

Kota Bogor Serahkan Bantuan Bumbung Peduli Pramuka di Lombok

 

Kota Bogor Serahkan Bantuan Bumbung Peduli Pramuka di Lombok

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor

Ade Sarip Hidayat memimpin upacara Gelar Senja Kwaran Jerowaru, Kwarcab Pramuka Kabupaten Lombok Timur yang juga dihadiri anggota Pramuka Lombok Timur dan unsur Andalan Kwarcab Kota Bogor, Jumat (14/12/2018) sore.

Ketua Kwarcab Kota Bogor

Dalam kesempatan tersebut Ketua Kwarcab Kota Bogor menyerahkan Bantuan Bumbung Peduli Pramuka sebesar Rp 40 juta dan 100 Stel seragam Pramuka yang diterima langsung Ketua Kwarcab Lombok Timur, Gufranuddin.

Tak hanya itu, pada kesempatan yang sama Ketua Kwarcab Kota Bogor memberikan bantuan kepada Sekolah Alam Rinjani yang berada di Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.

“Saya sangat terhormat, bangga bisa hadir di tengah pramuka Lombok Timur dalam acara gelar senja. Pramuka Lombok Timur tidak surut semangatnya meski dalam kondisi apapun, ini luar biasa,” kata Ade dalam amanatnya.

Kwarcab Pramuka Kota Bogor

Kwarcab Pramuka Kota Bogor ingin membantu dan peduli karena dilandasi, didorong dan dimotivasi oleh tiga poin Dasa Dharma Pramuka, yakni suci pikiran, suci perkataan dan suci perbuatan.

“Kami merasa memiliki kewajiban sebagai anggota pramuka melaksanakan Dasa Dharma sebagai perwujudan cinta terhadap anggota pramuka maupun sesama manusia,” tuturnya. contoh report text tentang tempat

Kwarcab Pramuka Kota Bogor ketika terjadi musibah bencana di Lombok tergerak melakukan upaya menggalang donasi dan menyisihkan anggaran untuk membantu saudara-saudara yang ada di Lombok. “Selain itu kami juga bekerja sama dengan sekolah alam membangun Sekolah Alam Rinjani,” sebut Ade.

Dimanapun pramuka akan tegak berdiri untuk kepentingan NKRI, membantu pembangunan dan membantu sesama. “Terima kasih atas penerimaannya, saya merasa bangga dan terharu, cerita ini akan saya bawa ke Kota Bogor. Selamat atas penyelenggaraan hari ini dan terus semangat,” jelasnya.

Ketua Kwarcab Lombok Timur

Gufranuddin mengucapkan terima kasih dan terharu atas kepedulian Kwarcab Kota Bogor yang telah memberikan bantuan.