Tips Tidur Nyenyak Saat Perjalanan Jauh

1 Bawa tempat tidur yang nyaman.

Jika Anda memarkir mobil Anda semalaman atau tidur hanya satu atau dua jam saat teman Anda mengemudi, interior mobil harus menjadi tempat yang nyaman untuk tidur. Bahkan jika Anda masih bisa tidur tanpa mengubah interior mobil Anda, tidur Anda bisa menjadi tidak nyaman. Lebih baik menyiapkan beberapa hal jika Anda berencana untuk tetap berada di mobil pada malam hari dan tidak hanya saat mengemudi.

Bantal dan selimut harus disediakan, atau kantong tidur jika bepergian di daerah bersuhu dingin. Jangan hanya mengandalkan pemanas air saat Anda tidur di mobil Anda di malam hari.
Pastikan untuk membawa tempat tidur yang cukup untuk melayani penumpang, terutama jika ada anak-anak. Jika Anda bepergian jauh dengan orang lain dan berencana untuk berkendara secara bergantian, sediakan satu set bantal dan selimut untuk disimpan di mobil Anda.
Pastikan untuk mengemas barang-barang ini di mobil dan tidak di bagasi atau atap mobil. Anda dapat mengantuk lebih cepat dari yang diharapkan dan akan sangat sulit jika kondisi di luar mobil Anda tidak baik.

 Langkah 2

Bawalah barang-barang yang dapat membantu Anda tidur. Banyak orang kesulitan tidur di tempat selain tempat tidur. Gunakan obat penenang yang biasanya Anda gunakan untuk bersantai dan merasa lebih nyaman di dalam mobil.

Misalnya, jika Anda suka membaca sebelum tidur, bawalah buku dan lampu baca sehingga Anda dapat membaca sebelum tidur.
Musik dapat membantu Anda, tetapi tidak bergantung pada stereo mobil. Ini membawa MP3 player dan headphone sehingga Anda masih dapat mendengarkan musik sebelum tidur dan mesin mobil mati.
Jika Anda sangat ragu tentang kemungkinan tidur dengan mobil, konsultasikan dengan apoteker untuk mendapatkan pil tidur komersial. Namun, perlu dicatat bahwa Anda tidak boleh mengemudi jika Anda sudah minum obat dan telah beristirahat selama beberapa jam.

Langkah 3

Pasang penutup jendela mobil. Bagi mereka yang ingin tidur sementara teman mengendarai mobil, perlu menyediakan sesuatu yang menghalangi pandangan dari matahari. Orang yang harus bermalam di mobil harus menutup jendela untuk memastikan privasi.

Handuk dan t-shirt yang dikenakan akan sangat berguna. Jika kaos yang diambil cukup besar, keduanya cukup efektif untuk digunakan sebagai penutup jendela
Juga sediakan klip kertas atau selotip untuk mengamankan penutup jendela. Jika Anda tidak memilikinya atau Anda lupa membawanya, Anda bisa mengaitkan penutup jendela ke pintu mesin agar baju atau handuk Anda menggantung.
Bawalah topi dan kacamata hitam jika Anda berencana untuk tidur di siang hari. Topi dan kacamata hitam akan melindungi mata Anda dari matahari dan membuat tidur Anda lebih mudah berkat lebih banyak privasi.

Sumber : rental mobil lampung