Inilah Sumber Makanan yang Kaya Vitamin K Selain Bayam

Inilah Sumber Makanan yang Kaya Vitamin K Selain Bayam – Vitamin K merupakan galat satu jenis vitamin yang sanggup larut dalam lemak. Dengan konsumsi makanan yg kaya akan vitamin K, tubuh mampu lebih sehat, metabolisme semakin tinggi dan luka di tubuh cepat sembuh. Melansir menurut laman prevention.Com, seseorang yg mencukupi kebutuhan vitamin K-nya dengan baik, ia sanggup menerima segudang manfaat.

Makanan yang mengandung vitamin K juga kalsium, zat besi & vitamin D, ini bahkan sanggup berguna menguatkan tulang tubuh, menyehatkan kulit & mencegah berbagai risiko penyakit mematikan galat satunya sakit kanker.

Adapun berbagai kuliner yg mengandung vitamin K diantaranya adalah sayuran berdaun hijau (kale & sawi), natto (fermentasi kedelai), daun bawang, kembang kol, brokoli, susu baik susu murni atau olahannya & fermentasi, basil kemarau, biji-bijian, asparagus, buah strawberry, butir alpukat, plum, telur, ikan, hati, daging, sereal terigu dan buah mentimun.

Menurut para ahli, kebutuhan vitamin K setiap orang dalam dasarnya berbeda-beda. Untuk bayi kebutuhan vitamin K homogen-homogen sebesar 2 mikrogram per hari, untuk anak-anak kebutuhan vitamin K homogen-homogen sebesar 30 hingga 75 mikrogram, sedangkan kebutuhan vitamin K dalam orang dewasa homogen-homogen sebesar 90 sampai 120 mikrogram.

Sejauh ini, masalah seorang kekurangan vitamin K pada tubuhnya adalah sesuatu yang sporadis terjadi. Biasanya, seseorang yang kekurangan vitamin K adalah seorang yg menjalani pengobatan antibiotik jangka panjang. Gejala menurut kekurangan vitamin K sendiri bisa dicermati dari adanya memar & pendarahan yang acapkali terjadi di tubuh.

Sumber: https://tinyurl.com/ybkj8q52